Marsekan Fatawi Pimpin PAN Loteng

Marsekan Fatawi Pimpin PAN Loteng
BERPOSE: Ketua DPC PAN Loteng Marsekan Fatawi dan Sekretaris DPC PAN Loteng Yasir Amrillah berpose bersama jajaran usai Musdalub di Hotel D-Max Praya, Rabu (11/3) kemarin.(M.HAERUDDIN/ RADAR LOMBOK)
Advertisement

PRAYA–Musyawarah daerah luar biasa (Musda) DPC PAN Lombok Tengah (Loteng) di Hotel D-Max Praya, Rabu (11/3) kemarin menetapkan Marsekan Fatawi sebagai Ketua DPC dan Yasir Amrilah sebagai Sekretaris DPC untuk sisa periode 2015-2020.

Sedikitnya, ada 12 nama yang mendaftar menjadi Ketua DPC PAN Loteng. Hanya saja, DPW memberikan mandat kepada empat orang untuk melakukan rapat formatur menentukan ketua dan sekretaris. Antara lain Muhsan, Agus Salim, Marsekan Fatawi, dan Yasir Amrillah. Keempatnya bermusyawarah sehingga disepakati ketua dan sekretaris. Muhsan sendiri lebih memilih kembali ke DPW PAN, kemudian Agus Salim mengundurkan diri.

Dalam kesempatan itu, Marsekan Fatawi menegaskan, pihaknya akan fokus melakukan pembenahan internal, mengingat saat ini ada juga kader yang masih kurang aktif. Sehingga kepengurusan perlu penyegaran meski hanya sampai Desember. “Jadi kita akan menyempurnakan dan me-reshuffle pengurus harian. Banyak pengurus yang tidak aktif itu di-reshuffle,” tegas Marsekan Fatawi kepada Radar Lombok, Rabu (11/3) kemarin.

Selain itu, pihaknya juga akan fokus melakukan komunikasi politik untuk persiapan Pilkada Loteng 2020. Mengingat DPC PAN Loteng sudah menyodorkan tiga bakal calon ke DPW yakni Dwi Sugiyanto, Lalu Pathul Bahri, dan Ahmad Ziadi. “Untuk pilkada kita akan berkomunikasi dengan tiga paket yang kita usulkan ini. Tapi yang terpenting saat ini pembenahan struktur kepengurusan karena kita ini melanjutkan periode kemarin yakni 2015-2020. Dan akhir tahun kita akan musda lagi,” terangnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD PAN Loteng Yasir Amrillah menegaskan, dari empat orang yang dipilih menjadi tim formatur, memang rata-rata semua ingin menjadi ketua. Hanya saja setelah dilakukan musyawarah; sama-sama sepakat membangun partai dengan baik. “Yang mendaftar ini ada 12 orang dan DPW memang memberikan untuk empat orang. Empat orang inilah yang berhak menentukan siapa ketua dan sekretaris. Maka setelah musyawarah yang panjang sehingga kita semua sudah sepakat. Dan akan bekerja secara maksimal dalam membesarkan partai termasuk melakukan pembenahan internal partai,” pungkas Anggota DPRD Loteng ini. (met)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid