Marathon Internasional Bakal Digelar di Lombok

Kolonel Inf Kristone Sianturi
Kolonel Inf Kristone Sianturi (DERY HARJAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dalam rangka menyambut HUT TNI ke 73 tahun 2018, TNI akan menggelar lomba lari marathon internasional di Lombok, tepatnya di Pantai Kuta atau Mandalika Kabupaten Lombok Tengah.

Kegiatan itu akan diadakan pada tanggal 23 September 2018 nanti. Hal itu disampaikan Ketua Koordinator Publikasi lari Maraton Kolonel Inf Kristone Sianturi kepada sejumlah awak media di Kantor ITDC Kuta Mandalika Lombok Tengah, Senin (3/7). Lomba lari marathon tingkat Internasional direncanakan akan  mengangkat tema “National Armed Forces Internasional Marathon The Mandalika.

Lomba tersebut akan diikuti ribuan peserta dari berbagai negara dengan total hadiah Rp 10 miliar. ‘’Angka ini diklaim merupakan hadiah terbesar di Indonesia untuk kegiatan yang sejenisnya,” ungkap Sianturi.

Menurutnya, sekitar 10.000 atlet pelari international direncanakan akan ikut berlari di Lombok dalam waktu dekat ini di marathon international armed forces the mandalika. “Para peserta yang berasal berbagai negara akan memeriahkan HUT TNI yang ke 73 tahun 2018 yang akan digelar Mabes TNI dan ribuan pelari kelas international dari 9 negara akan turut andil dalam balap lari maraton tersebut,”  terang Sianturi yang juga menjabat sebagai Kapendam Jaya tersebut.