Mantan Wali Kota Mataram dan Bupati Lobar HL Mudjitahid Tutup Usia

H Lalu Mudjitahid (ist)
H Lalu Mudjitahid (ist)
Advertisement

GIRI MENANG – Warga Kota Mataram dan Lombok Barat berduka. Salah seorang tokoh daerah ini yang juga mantan Wali Kota Mataram dan Bupati Lombok Barat H Lalu Mudjitahid tutup usia pada Sabtu (1/8) pukul 14.57 Wita di Rumah Sakit Provinsi NTB. Almarhum meninggal di usia 82 tahun akibat sakit yang dideritanya. Sebagaimana informasi yang diterima Radar Lombok dari putranya Lalu Anas Amrullah, membenarkan akan berita meninggalnya H Lalu Mudjitahid itu. ” Innalillahi Wainnailaihi Roji’un telah meninggal dunia ayahanda kami tercinta Bapak Drs. H. L. Mudjitahid pada hari ini Sabtu, tgl 1 Agustus 2020, jam 15:10 di RSU Propinsi NTB,” ungkap Anas saat dikonfirmasi melalui pesan WhatsApp Sabtu (1/8).

Saat ini, jenazah sedang disemayamkan di rumah duka di Jalan Ahmad Yani No 3 Selagalas Kota Mataram. Pemakaman akan dilaksanakan pada hari Minggu (2/8/2020) sekitar pukul 10.00 Wita di pemakaman keluarga di Kuripan, Lombok Barat. Sebelumnya salat jenazah digelar di Masjid Hidayatul Mukhtar Kuripan sekitar pukul 08.00 Wita. ” Rangkaian pemakaman dilaksanakan dengan penerapan protokol kesehatan, physical/social distancing,” imbuhnya.

Almarhum H Lalu Mudjitahid menjabat sebagai Wali Kota Mataram tahun 1978 sampai 1989 saat Kota Mataram masih berstatus kota administratif. Selanjutnya, almarhum dilantik sebagai Bupati Lombok Barat dua periode dari tahun 1989-1994 dan 1994-1998. Selain sebagai kepala daerah, H Lalu Mudjitahid dikenal sebagai tokoh pendidikan. Beliau pernah tercatat sebagai ketua yayasan IKIP Mataram ( kini Universitas Mandalika) serta ketua Yayasan Rumah Sakit Islam (Yarsi) yang mengelola Rumah Sakit Islam (RSI) Siti Hajar dan STIKES Yarsi Mataram serta menjadi pengurus yayasan sejumlah perguruan tinggi lainnya di NTB. Almarhum juga pernah tercatat aktif di Majelis Adat Sasak (MAS). (ami)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid