Mantan Suami Tusuk Leher Istri Hingga Tewas di Datar Bengkel Lombok Barat

Korban penusukan leher oleh mantan suami saat berada di Puskesmas Kediri. (IST/POLRES LOMBOK BARAT)

GIRI MENANG–Peristiwa pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia, terjadi di Dusun Datar, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi Kabupaten Lombok Barat, Senin (21/3/2022).

Saat dikonfirmasi, Kapolres Lombok Barat AKBP Wirasto Adi Nugroho, SIK melalui Kasat Reskrim Iptu I Made Dharma Y. P., S.T.K.,S.I.K membenarkan terkait laporan ini.

“Terduga pelaku berinisial R laki-laki (71), warga Dusun Datar, Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat, diduga melakukan pembunuhan terhadap korban yang merupakan mantan istrinya berinisial M (55), alamat sama dengan terduga pelaku,” ungkapnya, Selasa (23/3/2022) melalui rilis.

Saat diamankan, terduga pelaku R juga dalam kondisi mengalami luka tusuk di lehernya, diduga akan melakukan upaya bunuh diri.

“Peristiwa ini diketahui, berawal saat Polsek Labuapi menerima informasi dari Polsek Kediri bahwa telah terjadi tindak pidana pembunuhan di Desa Bengkel, Kecamatan Labuapi, Kabupaten Lombok Barat,” ungkapnya.

Mendapatkan informasi tersebut Jajaran Polsek Labuapi langsung menuju ke TKP, yaitu di rumah yang ditempati korban M (55).

“Saat tiba di TKP, dari informasi yang diperoleh, diketahui bahwa korban telah dinyatakan meninggal dunia di Pukesmas Kediri akibat mengalami luka pada bagian leher,” katanya.

Kemudian Polisi langsung melakukan pengecekan ke Pukesmas Kediri untuk mengecek informasi tersebut, dan ternyata memang benar korban telah meninggal dunia.

“Dari hasil penyelidikan awal, pelaku yang melakukan pembunuhan atau penganiayaan yang menyebabkan korban meninggal dunia tersebut, adalah terduga pelaku R,” imbuhnya.

Dimana R merupakan mantan suami korban M, dan telah bercerai selama kurang lebih enam bulan.

“Anggota lalu mendatangi tempat kejadian tersebut untuk mengecek TKP, dan mencari Saudada R untuk diamankan,” ucapnya.

Saat tiba di TKP, Polisi menemukan terduga pelaku R sudah dalam keadaan tidak berdaya dan mengalami luka tusuk pada bagian lehernya.

“Di TKP anggota juga menemukan sebilah pisau di samping pelaku terduga pelaku R, dugaan sementara R melukai dirinya berupaya untuk melakukan bunuh diri,” ujarnya.

Selanjutnya Polisi bersama warga mengamankan terduga pelaku untuk membawanya ke Puskesmas Labuapi untuk diberikan pertolongan medis.

“Juga mengamankan barang bukti yang ditemukan di TKP guna proses penyelidikan lebih lanjut,” pungkasnya.

Sedangkan untuk motif pelaku, Kasat Reskrim mengaku masih mendalaminya, karena kondisi terduga pelaku saat ini masih dalam perawatan medis.

Tindak lanjutnya jenazah korban telah dibawa ke ruang jenasah RS Bhayangkara dan akan dilakukan autopsi untuk mengetahui penyebab kematian, jika pihak keluarga bersedia.

“Saat ini telah melakukan olah TKP, oleh Tim Identifikasi Sat Reskrim Polres Lombok Barat,” tutupnya. (RL)