Mantan Sekda Kota Mataram Terkesan Dengan Khutbah Jum’at Sukiman Azmy

MATARAM – Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Mataram priode 2006-2017 Lalu Makmur Said mengaku terkesan dengan uraian khutbah Jum’at yang disampaikan oleh Ketua IPHI NTB yang juga Bupati Lombok Timur, HN Sukiman Azmy.

Hal itu diungkapkannya kepada awak media usai pelaksanaan ibadah shalat Jumat di Masjid Al-Ishlah Monjok Baru Kota Mataram, pada Jum’at 19 Agustus 2022.

Makmur Said yang juga selaku takmir Masjid Al-Ishlah mengaku merasa bangga ketika kedatangan tamu yang disebutnya sebagai orang penting yang membuat dirinya merasa terkesan.

“Ya kita senang lah, rasanya kita mendapat penghargaan kampung kita didatangi. Yang kedua, beliau bersedia jadi khatib sekaligus jadi imam,” ujarnya.

Baca Juga :  Mahisa Tour and Travel Gelar Manasik Akbar Jamaah Umrah

Dia menuturkan, bahwa sebelum acara ibadah salat Jum’at dimulai, dirinya sempat memberitahukan kepada Sukiman Azmy bahwa sesungguhnya jamaah di Masjid tersebut cukup ramai. Hanya saja, kata dia, kebiasaan jamaah di tempat itu agak sedikit terlambat. Biasanya, jamaah mulai berdatangan setelah adzan mulai berkumandang.
“Nah pas jadi khatib, spontan aja kayaknya apa yang beliau sampaikan itu. Kayaknya memberikan kita penekanan begitu kan, betapa pentingnya kita datang ke Masjid ketika mendengar adzan itu,” tuturnya.

Menurut dia, apa yang disampaikan Sukiman Azmy dalam uraian khutbahnya betul-betul sesuai dengan kondisi yang ada, masyarakatnya datang ke Masjid setelah adzan berkumandang. “Kayaknya mengalir saja penyampaian belaiu, di sanalah kekaguman kita. Pas sudah yang disampaikan beliau itu, karena itu kondisi kita di sini,” akunya.

Baca Juga :  Tiga Hotel Bintang Segera Dibangun di Mataram

Disinggung soal niatan Sukiman Azmy yang akan maju menjadi calon gubernur NTB 2024 nanti, dirinya mengaku sudah mengetahui informasi tersebut melalui media, baik cetak maupun online.
Akan tetapi dirinya belum pernah mendengar secara langsung dari Sukiman Azmy. Namun jika itu benar, dirinya siap untuk memberikan dukungan kepada Sukiman Azmy.

“Tadi tidak ada beliau menyinggung itu, tapi kalau dia bener ya Alhamdulillah. Insya Allah kita dukung,” tutupnya.( rls/adi)

Komentar Anda