Mantan Pimpinan Umum Radar Lombok Melenggang ke Senayan

ANGGOTA DPD RI: Usai pelantikan menjadi senator atau anggota DPD RI, H Ahmad Sukisman Azmy, tampak berfoto di depan Gedung MPR/DPR RI, Senayan, Jakarta, Selasa (1/10/2019) (haji sukis for radarlombok.co.id)

MATARAM—Setelah melalui perjuangan yang cukup panjang dan melelahkan, empat senator atau anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI periode 2019 – 2024, asal NTB, bersama 132 senator lainnya dari berbagai daerah di Indonesia, bertempat di Gedung Kura-Kura, Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, resmi di lantik, Selasa (1/10/2019).

Keempat senator asal NTB tersebut, yakni Evi Apita Maya, nomor urut 26, yang berhasil meraih suara terbanyak, 283.932 suara. Kemudian disusul H Achmad Sukisman Azmy, nomor urut 21, Pimpinan Umum Radar Lombok, dan juga mantan Ketua PWI NTB, berhasil mendulang 268.905 suara. Selanjutnya TGH Ibnu Halil, nomor urut 29 meraih 245.570 suara, dan terakhir H Lalu Suhaimi Izmy, nomor urut 35, dengan perolehan 207.352 suara.

“Alhamdulillah, terimakasih yang sebesar-besarnya kepada keluarga besar, tim, relawan, dan segenap masyarakat NTB atas do’a, dukungan, serta kepercayaan yang telah diberikan kepada kami di Pemilu 2019 sebagai Anggota DPD RI Periode 2019 – 2024,” kata H Achmad Sukisman Azmy, ketika dihubungi radarlombok.co.id, melalui sambungan telepon selular (Ponsel)-nya.

Menurut Haji Sukis, sapaan akrabnya, dipercaya oleh masyarakat NTB untuk mewakili aspirasinya di tingkat pusat, di satu sisi menjadi kebanggan tersendiri. Namun di sisi lain, juga menjadi beban berat yang harus dilaksanakan. ”Semoga dalam pelaksanaan tugas dan tanggung jawab, serta amanah yang dipercayakan kepada kami sebagai wakil masyarakat NTB di tingkat pusat, dapat kami emban sebaik-baiknya. Mohon doa,” harap haji Sukis.

Sementara itu, ucapan selamat dan sukses mengalir deras ke akun Haji Sukis di Facebook (FB), maupun di grup-grup media sosial (Medsos) yang diikutinya. Seperti di whatsap grup (WAG) Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB, seluruh rekan dan koleganya sesama jurnalis, maupun pengurus PWI NTB, semua mengucapkan selamat menjalankan amanah baru sebagai anggota DPD RI.

“Selamat dan sukses untuk H. Ahmad Sukisman Azmy yang telah dilantik sebagai anggota DPD RI. Semoga tetap istiqomah, amanah dan memperjuangkan nasib rakyat yang telah memilihnya. Aamiin,” kata H. Syukur, Pimpinan Umum Radar Mandalika.

“Selamat atas dilantiknya H Achmad Sukisman Azmy sebagai anggota DPD RI. Semoga amanah, dan dapat melaksanakan janji-janji politiknya. Tetap sehat selalu. Aamiin,” ujar H Rahman Hakim, Wartawan Senior Lombok Post, yang juga Bendahara PWI NTB.

“Kami keluarga besar PWI Dompu mengucapkan selamat kepada Pak H Sukisman Azmy, yang telah dilantik menjadi salah seorang anggota DPD RI wakil NTB. Sukses selalu Pak, semoga amanah, amiinn,” ucap Rifai, Pengurus PWI Dompu.

“Tuan (Haji) Sukis, semoga sehat selalu dan tetap dalam Lindungan Allah SWT, dalam menjalankan tugas sebagai anggota DPD RI. Amiinn,” ujar Nasrudin, Wartawan RRI, yang juga Pelaksana Tugas (PLT) Ketua PWI NTB.

“Selamat mengemban amanah dan tugas baru kepada Pak Haji Sukisman Azmy. Kami mewakili keluarga besar Radar Lombok, akan selalu mengawal tugas-tugas kerakyatan yang kini bapak sandang,” ucap Manajer Pemasaran Radar Lombok, H Muludin. (gt)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid