Mantan Pacar Hadiri Resepsi, Pengantin Wanita Pingsan di Pelaminan

PINGSAN : Pengantin perempuan pingsan di atas pelaminan saat sang mantan kekasihnya memberikan ucapan selamat atas pernikahannya. (istimewa)

SELONG – Viral video pengantin wanita yang menangis histeris hingga pingsan saat sang mantan pacar hadir di acara resepsi pernikahannya di Desa Labuan Lombok Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur, Sabtu (12/12/2020).

Kepala Desa Labuan Lombok, Siti Zainab membenarkan video acara resepsi penikahan salah satu warganya yang viral di media sosial (medsos). “Ya benar itu, tapi kan kita tidak tahu acara itu, karena dia kawinnya di bawah umur sehingga tidak meminta surat rekomendasi ke (pemerintah) desa untuk NA atau surat numpang nikah di
Kantor Urusan Agama (KUA) dan sebagainya,”terangnya saat dikonfirmasi radarlombok.co.id, Senin (14/12/2020).

Ia justru baru mengetahuinya setelah melihat di medsos bahwa ada video warganya yang viral saat menggelar resepsi pernikahan. “Saya juga setelah viral baru tahu,”ucapnya.

Pihaknya pu. tidak tahu menahu seperti apa kronologis pada saat itu. “Kami kan ada Perdes. Kalau ada warga yang menikah di bawah umur, kita kasi sanksi sosial, tidak menghadiri dan tidak memberikan rekomendasi untuk membuat surat NA ke KUA,”jelasnya.

Menurut informasi yang diterima setelah Kepala Urusan (KAUR) Pemerintahan Desa Labuan Lombok yang mengecek ke lokasi tempat acara resepsi yang menjadi viral tersebut, bahwa diketahui pengantin laki-laki berasal dari Dusun Pererenan Desa Labuhan Lombok. Sedangkan pengantin perempuan merupakan warga desa Janepria Lombok Tengah. “Kalau pengantin laki-laki sudah cukup usia untuk nikah. Tapi yang jelas perempuannya yang di bawah umur, kalau nggak salah umur pengantin perempuannya kurang dari 18 tahunan. Makanya mereka tidak ngurus ke desa karena mereka sudah tahu kita punya Perdes,”jelasnya.

Dalam video yang beredar di medsos, pengantin wanita atas nama Aollina Alfia Lestari tidak kuasa menahan pilu atas kehadiran sang mantan pacar yang diketahui bernama Dayat asal Lombok Barat yang rela hadir di acara bahagianya itu. Lestari dan Dayat menjalin hubungan pacaran cukup lama tapi sayang mereka harus berpisah.

Media ini juga mencoba menghubungin Dayat lewat telpon. Tapi hingga saat ini belum menjawab telpon.

Dalam video yang berdurasi kurang satu menit itu, Dayat yang menggunakan kemeja warna hitam mendatangi pengantin di atas pelaminan untuk memberikan ucapan selamat kepada kedua mempelai. Namun, saat Dayat menaiki pelaminan, tiba-tiba sang pengantin perempuan menangis histeris dan berteriak. Pengantin yang menggunakan pakaian adat Sasak Lombok tersebut kemudian meronta-ronta hingga kemudian pingsan di kursi pelaminan. Dayat yang saat itu sempat memeluk mempelai laki-laki, kemudian sejenak terdiam melihat sang mantan yang menangis.

Tidak lama kemudian, tamu undangan yang terkejut melihat pengantin perempuan yang pingsang, Dayat pun disuruh turun dan meninggalkan lokasi. (sal)