Mantan Ketua KPU NTB Dukung Jokowi-Ma’ruf

Lalu Aksar Ansori
Lalu Aksar Ansori (IST FOR RADAR LOMBOK)

MATARAM — Setelah tak lagi menjabat Ketua KPU NTB pada Januari 2019, Lalu Aksar Ansori kini berani mengungkapkan arah dukungannya. Aksar yang kini memegang amanah sebagai Sekretaris PWNU NTB itu mengaku mendukung capres dan cawapres nomor urut 01, Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin pada Pilpres 2019. “Saya secara pribadi berikan dukungan kepada capres cawapres 01, Jokowi-Kiai Ma’ruf Amin,” katanya kepada Radar Lombok, Senin (25/2) kemarin.

PBNU lanjutnya menginstruksikan agar memberikan dukungan dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf. Sebagai kader NU sekaligus Sekretaris PWNU NTB, tidak ada alasan bagi dirinya untuk tidak memberikan dukungan dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf.

BACA JUGA: Relawan Pasti Siap Menangkan Prabowo-Sandi

Aksar sendiri melihat Jokowi sebagai calon petahana, sudah banyak melaksanakan program pembangunan dan mengambil kebijakan peningkatan kesejahteraan rakyat di periode pertama kepemimpinan bersama Wakil Presiden, Jusuf Kalla.

Karena itu, menurut Aksar, harus ada keberlanjutan program dan kesinambungan pembangunan di lima tahun ke depan. Sehingga capaian pembangunan dan program yang sudah dilaksanakan bisa lebih maksimal dirasakan manfaatnya bagi masyarakat Indonesia. “Sebab itu kepemimpinan pak Jokowi bersama pak Kiai Ma’ruf Amin perlu dilanjutkan di periode kedua,” terang mantan Ketua GP Ansor NTB ini.

Aksar juga mengungkapkan bahwa PWNU NTB berkomitmen mendukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf pada Pilpres di NTB. Seluruh perangkat organisasi dan pendukung yang dimiliki NU NTB, mulai PW, PC, badan otonom, tuan guru, dan pondok pesantren terus bergerak bersama-sama mengampanyekan Jokowi-Ma’ruf.

Selain itu, pihaknya juga berkewajiban dan memiliki tanggung jawab moral untuk terus memerangi hoaks; meluruskan informasi yang berkembang di tengah-tengah masyarakat apalagi di media sosial. “Sudah banyak kemajuan dan keberhasilan ditorehkan Pak Jokowi dan itu harus dilanjutkan kembali,” tegasnya.

BACA JUGA: JoSmart Himpun Pendukung Fanatik Jokowi di NTB

Sebagai salah satu ikhtiar memenangkan Jokowi-Ma’ruf di NTB, Jaringan Islam Aswaja NTB, yaitu NU dan NW sudah menjalin silaturahmi dan komunikasi untuk sama-sama berkomitmen dan berikhtiar mendukung dan memenangkan pasangan nasionalis religius itu di NTB. Mengingat tantangan Islam aswaja, semakin berat pasca-reformasi dan dalam konsolidasi demokrasi di Indonesia saat ini. “Kami Jaringan Aswaja di NTB berkomitmen dukung dan memenangkan Jokowi-Ma’ruf,” lugasnya.

Disinggung apakah akan memutuskan masuk partai politik, Aksar mengaku sudah banyak tawaran dari parpol kepada dirinya untuk menjadi kader. Namun dia ingin lebih fokus kepada amanah dan tanggung jawab yang diberikan sebagai Sekretaris PWNU NTB. “Saat ini saya ingin fokus dan konsentrasi sebagai Sekretaris PWNU NTB,” pungkasnya. (yan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid