Mantan Kadis PUPR Kini Pimpin PDAM Lotim

DIKUKUHKAN : Pengukuhan mantan Kadis PUPR Marhaban sebagai Plt Dirut PDAM Lombok Timur kemarin. (Ist/Radar Lombok)

SELONG – Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Lombok Timur, Marhaban, kini menduduki jabatan Plt Direktur Utama (Dirut)  Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Lombok Timur menggantikan Mudahan.  Marhaban pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil ( PNS) dengan jabatan terakhir Kadis PUPR. Kemarin ia dikukuhkan sebagai Plt Dirut PDAM aula kantor PDAM Lombok Timur, Kamis (5/1).  Pengukuhan direksi PDAM ini dilakukan langsung oleh Bupati Lombok Timur HM. Sukiman Azmy. Selain Plt Dirut PDAM, pengukuhan juga dilakukan terhadap Plt Direktur Umum, Plt Direktur Teknis dan Dewan Pengawasan.

Bupati HM. Sukiman Azmy memberikan berbagai arahan dan masukan ke jajaran direksi yang baru. Disampaikannya, sebagai perusahaan daerah, semua  pegawai PDAM mulai dari jajaran pimpinan sampai ke bawah harus mampu menjalin sinergitas. Itu semua tak lain dengan tujuan agar PDAM akan semakin menjadi lebih baik. Terutama dalam pelayanan dan memenuhi kebutuhan air bagi masyarakat. Terlebih  tahun 2023 ini merupakan tahun terakhir dirinya akan menjabat sebagai orang nomor satu di Lombok Timur. Ia berharap saat masa jabatannya berakhir,  kondisi PDAM sudah semakin membaik. “Yang paling utama adalah bagaimana bisa menghasilkan PAD yang jauh lebih besar. Karenanya usaha yang dikelola oleh PDAM ini harus bisa dimaksimalkan dengan sebaik mungkin,” terang Sukiman.

Baca Juga :  Pemkab Lotim Jamin Ketersediaan Air Bersih Warga Sembalun

Karenanya kepercayaan yang telah diberikan ke Plt Dirut yang baru harus  bisa dipertanggungjawabkan. Bahkan Sukiman memberikan kesempatan selama tiga bulan ke Plt Dirut untuk menunjukkan kinerjanya. Jika yang bersangkutan  menunjukkan  progresivitas kinerja yang memuaskan maka tidak menutup kemungkinan status Plt akan didefinitifkan.”Begitu sebaliknya kalau tidak mampu maka akan  jabatan diefinitif akan kita tentukan melalui Pansel,” terang Sukiman.

Baca Juga :  Lotim Dapat Rp 62 Miliar DBHCHT

Untuk itu Sukiman berharap di bawah kepemimpinan Dirut yang baru, PDAM akan mampu menunjukkan kinerja yang maksimal dan memuaskan. Terakhir Sukiman juga menyampaikan ucapan terima kasih ke Plt Dirut PDAM sebelumnya, Mudahan, atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjabat di perusahaan yang menggeluti usaha layanan kebutuhan air minum bagi masyarakat Lombok Timur.(lie)

Komentar Anda