Mangaka One Piece Eiichiro Oda Akui Karya Pemuda Lotim Ini

Muhammad Darus Shawab, pelukis anime asal Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lotim yang mulai mendunia. (IST/RADAR LOMBOK)

MATARAMEiichiro Oda, mangaka atau seniman manga One Piece mengakui lukisan karya Muhammad Darus Shawab, asal Desa Rempung, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur.

Di akun Fanspage Facebook resminya yang diikuti hampir sejuta follower dari berbagai negara itu, Oda tanpa caption memajang foto Muhammad Darus Shawab yang tengah memegang lukisan karakter One Piece hasil karyanya.

Di lukisan pemuda 24 tahun itu tampak sang kapten Monkey D. Luffy bersama 9+1 krunya yaitu :

  1. Roronoa Zoro
  2. Nami-Zeus (Awan Petir)
  3. Usopp
  4. Sanji
  5. Tony Tony Chopper
  6. Nico Robin
  7. Franky
  8. Brook
  9. Jimbe
BACA JUGA :  One Piece Episode Terbaru Tidak Tayang

Adapun Yamato yang tampak di lukisan, sejauh ini belum terkonfirmasi melalui manga, apakah masuk kru topi jerami atau tidak.

Namun mengingat kengototan putri Kaido itu, yang ingin ikut berpetualang seperti Kozuki Oden, sepertinya Luffy akan mengizinkan Yamato naik ke Thousand Sunny.

Adapun postingan Oda pada 11 Januari 2022 ini sudah ditanggapi 118.891 orang, dengan 2.076 komentar dan 7.838 kali dibagikan.

BACA JUGA :  Mode Baryon dan Kematian Kurama

“It’s amazing. Who knows how much time you out into it but you did an incredible job! 🔥🔥🔥,” tulis Javier Gomez mengomentari lukisan itu.

“He from Indonesia, from lombok island,” tulis Alan Suwandi.

Sejauh ini manga One Piece sudah mencapai chapter 1.037 sejak dirilis 4 Agustus 1997. Adapun animenya yang mulai tayang sejak 20 Oktober 1999, kini per Minggu (16/1/2022) sudah mencapai 1.006 episode. (RL)