Manfaatkan Waktu Luang untuk Tambah Amal

IBADAH : Salah satu pegawai melaksanakan salat duha di sela-sela tugas sebagai PNS di Pemkot Mataram kemarin.

Ramadan adalah bulan peningkatan keimanan dan ketakwaan kepada Tuhan. Di Lingkup Pemerintah Kota Mataram, para PNS tetap bekerja seperti biasa. Namun di sela-sela rutinitas, mereka juga melakukan kegiatan-kegiatan kerohanian untuk menambah amal ibadah.


ZULFAHMI-MATARAM


Para PNS tidak mau membuang peluang menambah amal ibadah selama bulan ramadan. Di sela-sela kesibukan, sebagian mereka terlihat ada yang membaca Alqur’an. Ada juga yang melaksanakan ibadah salat sunat duha.

Di Musala Aisyah Pemkot Mataram, secara bergantian terlihat pegawai melaksanakan ibadah salat. Setelah itu mereka melanjutkan pekerjaan mereka.

Salah satu PNN, Nanang Edward mengatakan, dirinya tidak mau membuang kesempatan begitu saja untuk mendekatkan diri kepada Tuhan.” Sambil mengisi waktu luang saya mengisi waktu dengan muraja’ah,” ungkapnya kepada Radar Lombok.

Sementara itu setelah jam istirahat dirinya pun tidak lantas pulang tetapi memilih diam di musala kantor untuk melaksanakan ibadah lainnya.” Saat jam istirahat saya tidak pulang tetapi lebih memilih diam di kantor dan salat berjama’ah tepat waktu,” tambahnya.

Bahkan kadang ia juga menjadi imam salat. Selesai itu dilanjutkan dengan sedikit diskusi kajian islam untuk menambah ilmu pengetahuan.

Nanang adalah seorang kepala bidang. Nanang juga melihat aktivitas bawahannya ramai dengan kegiatan ibadah.”Saya melihat aktivitas ibadah mereka bertambah dari hari-hari biasa di luar Ramadan, ungkapnya.(*)

BACA JUGA :  Mengenal Sri Indarti Atlet Yang Akan Mewakili Indonesia di Hongkong