Mandiri Dukung Layanan Transaksi Nontunai Pertamina dan Hiswana Migas

cashless Mandiri
LAYANAN : Sales Area Manajer Pertamina Ritel NTB Mahfud Nadyo Hantoro (kiri) bersama Ketua Hiswana Migas NTB I Komang Mahendra Gandhi, Vice President Bank Mandiri Area Mataram Syarief Dilaga (tengah) bersama pengurus Hiswana Migas NTB, Rabu (12/2).

MATARAM – Bank Mandiri Area Mataram turut mendukung pertumbuhan bisnis transaksi non tunai atau cashless di wilayah NTB. Kegiatan ini dalam rangka ikut mendorong dan mensukseskan kegiatan program layanan transaksi non tunai. Sebagai wujud terlaksananya kegiatan tersebut, Bank Mandiri ikut serta memberikan dukungan kepada Pertamina dan Hiswana Migas dalam acara rapat koordinasi Pertamina dan Hiswana Migas NTB, Rabu (12/2).

Vice President Bank Mandiri Area Mataram-NTB, Syarief Dilaga mengatakan, seiring perkembangan tekhnologi, Bank Mandiri telah menyiapkan sistem pembayaran yang tepat, cepat dan efisien kepada para pengusaha Migas khususnya yang ada di NTB. Bank Mandiri menyiapkan solusi transaksi untuk komunitas oil dan gas (SPBU & Elpiji) melalui layanan sistem online, seperti QRIS, Linkaja, dan Simelon.

“Jadi semua layanan transaksi dapat dilakukan melalui smartphone maupun IoS,” kata Syarief Dilaga dihadapan puluhan pengusaha SPBU dan gas elpiji se-NTB.

Menurut Syarief, seiring perkembangan teknologi informasi yang semakin pesat, berimbas pada kebutuhan masyarakat akan kebutuhan layanan transaksi perbankan yang semakin cepat, tepat, efisien dan efektif. Oleh sebab itu, Bank Mandiri hadir mengikuti perkembangan teknologi informasi dengan menyiapkan kebutuhan masyarakat sesuai dengan kebutuhan mereka.

“Pastinya layanan berbasis online Bank Mandiri memberikan kecepatan, kemudahan, efektif, efisien, murah dan mudah di operasionalkan oleh masyarakat pengguna layanan Mandiri,” terang Syarief, sembari memastikan produk Bank Mandiri akan mempermudah anggota Hiswana Migas dalam bertransaksi kapan saja dan dimana saja secara aman dan real time.

Sales Area Manajer Pertamina Ritel NTB Mahfud Nadyo Hantoro mengatakan pelaksanaan rapat koordinasi (rakor) antara Pertamina bersama pengurus dan anggota Hiswana Migas sebagai mitra menjadi salah satu pertemuan dalam meningkatkan koordinasi dan membahas berbagai pesoalan, mulai dari penyaluran hingga ketersediaan stok atau pasokan.

“Beberapa tuntutan dari konsumen sekarang mulai ribet, maka diperlukan berbagai persiapan untuk meningkatkan kualitas penyaluran berbagai bahan bakar kepada masyarakat,” kata Mahfud.

Selain itu, lanjut Mahfud, Pertamina sebagai mitra dari Hiswana Migas juga mendorong untuk memanfaatkan layanan perbankan yang memberikan kemudahan, kecepatan dan tentunya efektif dan efisien dalam setiap bertranksi.

“Kami menggandeng Mandiri sebagai salah satu bank persepsi menangani layanan transaksi anggota Hiswana Migas dalam mendukung operasional dari sisi bisnis yang lebih cepat dan mudah tentunya juga aman,” ujar Mahfud.

Sementara itu, Ketua Hiswana Migas NTB I Komang Mahendra Gandhi mengajak seluruh anggota Hiswana Migas NTB untuk bersama-sama kompak dalam melaksanakan program yang diberikan oleh Pertamina selaku mitra kerja dari para pengusaha gas dan minyak.

“Apapun program diberikan dari Pertamina dalam mempermudah layanan, bagi anggota maupun konsumen bisa berjalan sesuai harapan. Kita juga ingin program yang sudah berjalan baik selama ini, agar semakin lebih baik lagi kedepannya,” kata Gandhi.

Gandhi juga berharap, kepada anggota Hiswana Migas di NTB bisa memanfaatkan kemudahan layanan bertransaksi menggunakan jasa Bank Mandiri untuk mendukung operasional bisnis.

“Kita memberikan peluang kepada anggota, agar bisa memanfatkan layanan Bank Mandiri, baik itu pembiayaan maupun transaksi lainnya. Ada program cashless, teman- teman SPBU yang masih transaksi tunai bisa memanfaatkan layanan berbasis non tunai yang sudah dimiliki Bank Mandiri,” pungkasnya. (luk)