Mandi di Kubangan Galian Pasir, Bocah SD Tewas Tenggelam

Inilah korban yang tenggelam saat mandi di bekas galian pasir dan sekarang korban sudah dimakamkan. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Kasus tewas tenggelam kembali terjadi. Kali ini, menimpa bocah SD umur 10 tahun, warga Bagek Atas, Desa Batuyang, Kecamatan Pringgabaya, Lombok Timur.

Bocah malang ini tewas tenggelam di kubangan air galian pasir milik warga setempat, sekitar pukul 13.30 WITA, Minggu (28/3/2021).

Informasi yang dihimpun menyebutkan, siang itu korban bersama dengan tujuh orang temannya menuju lokasi galian pasir untuk mandi. Sesampai di lokasi korban mandi bersama teman-temannya.

BACA JUGA :  Mayat Kenakan Tas Berisi Batu Ditemukan Mengapung

Korban sempat dilarang mandi ke tengah oleh kakaknya, namun tak menghiraukan. “Justru dijawab tidak apa-apa dengan alasan mau belajar renang. Saat berada di tengah, korban tenggelam. Kakak dan teman-teman korban berusaha mencari korban akan tapi tidak ditemukan,” kata Kasubag Humas Polres Lombok Timur IPTU Lalu Jaharudin.

Setelah adiknya tenggelam, kakak dan teman-teman korban menjadi panik; berteriak meminta bantuan kepada warga sekitar untuk melakukan pencarian. Sehingga warga langsung mencari dan menemukan korban di dalam kubangan air galian pasir dalam kondisi tidak bernyawa. “Setelah korban ditemukan, kasus ini dilaporkan ke pihak berwajib, dan pihak berwajib langsung mendatangi TKP dan membawa korban ke Puskesmas untuk pemeriksaan,” katanya.

BACA JUGA :  Miras Ratusan Botol Diamankan

Kasus tenggelam anak ini sudah dikhlaskan oleh pihak keluarga, sehingga tak dilakukan autopsi. “Sekarang pihak keluarga sudah mengihlaskan dan menganggap sebagai musibah, dan sekarang sudah dimakamkan,” katanya. (wan)