Mandalika Diguyur Hujan, Penonton di Tribun Tanpa Atap Berhamburan

Penampakan di area Sirkuit Mandalika yang tergenang air hujan. (FAISAL/RADAR LOMBOK)

PRAYA–Hujan lebat dan angin kencang terjadi di area Sirkuit Mandalika sore ini (20/11/2021). Akibatnya Race 1 World Superbike (WorldSBK) yang tadinya akan dimulai dihentikan sementara.

Hujan mengakibatkan sejumlah titik lokasi sirkuit tergenang. Pantauan Radar Lombok hujan disertai angin kencang terjadi sekitar pukul 14.40 WITA. Dan hingga pukul 15.00 WITA dimulainya Race 1, hujan tak kunjung berhenti.

BACA JUGA :  Kandidat Juara WSBK Asal Turki Menyabit Rumput di Mandalika

Para penonton yang sudah memadati tribun tanpa atap berhamburan ke sana kemari mencari tempat berteduh. Bagi penonton yang berada di tribun beratap tak beranjak.

Sebelumnya, Komandan Korem (Danrem) 162 Wira Bhakti (Danrem 162/WB) Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani menjelaskan, bahwa rekayasa hujan yang dilakukan jajaran TNI AU sudah sering dilakukan dalam event-event nasional maupun internasional seperti kegiatan yang saat ini digelar di Sirkuit Mandalika dengan menerbangkan pesawat dan menaburkan garam NaCl untuk menghalau hujan di Mandalika.

BACA JUGA :  Ada Warung Terpal di Dalam Area Sirkuit Mandalika

Sayangnya alam tak bisa dilawan. Air hujan pun menggenangi sejumlah titik. Untuk area yang baru selesai konstruksi tampak air bercampur lumpur. (sal)