Mancing di Tebing, Lima Pemancing Asal Masbagik Terseret Ombak

Upaya pencarian korban oleh BPBD Lombok Timur dibantu Tim Gabungan. Tampak salah seorang korban selamat dengan sejumlah luka. (IST/RADAR LOMBOK)

SELONG–Sebanyak lima pemancing asal Masbagik, Kabupaten Lombok Timur terseret ombak saat mancing di wilayah Tanjung Ringgit, Desa Sekaroh, Kecamatan Jerowaru, Kamis (12/8/2021) sekitar pukul 17.00 WITA.

Menurut Kepala Bidang Kedaruratan dan Logistik BPBD Lombok Timur, Iwan Setiawan, dari lima orang yang terseret arus, empat orang sudah ditemukan. “Empat orang yang ditemukan ini dalam keadaan selamat, sementara satu orang masih dalam pencarian,” katanya.

Adapun identitas korban yang belum ditemukan ini, atas nama Makrip 37 tahun, alamat Benteng, Desa Masbagik Utara. Para korban memancing di wilayah Bebelong, Tanjung Ringgit.

BACA JUGA :  Pencarian Pemancing Asal Masbagik yang Terseret Ombak Kembali Dilakukan

Guna melakukan pencarian terhadap korban yang hilang,
Tim SAR dari Pos SAR Kayangan dan Unit SAR Lotim sudah  berangkat ke Tanjung Ringgit.

Sesuai protap, malam ini melaksanakan assesment, sehingga Jumat (13/8/2021) pagi sudah ada jadwal dan rencana pencarian dan penyelamatan.

Sementara itu, Danposramil Jerowaru, Serma M. Taufik menyampaikan, pihaknya bersama Babinsa, Polmas Kapolsek Jerowaru masih melakukan pencarian di lokasi kejadian. Adapun empat orang yang sudah ditemukan yakni Tantawi 38 tahun. Abdurrahim 43 tahun, Fahrurrozi 38 tahun dan Suhaidi 46 tahun. Mereka semua berasal dari satu kampung.

BACA JUGA :  Jenazah Pemancing Asal Masbagik Ditemukan Mengambang

Saat itu para korban sedang mancing di tebing, namun tiba-tiba ombak datang dan menghantam. “Pada saat ombak datang, korban bersama empat orang ini sama-sama jatuh, tetapi empat orang bisa selamatkan diri, sementara satu orang atas nama Makrip masih dicari,” pungkasnya. (wan)