MAN Insan Cendikia Siapkan Siswa Ikuti Olimpiade

Aozar Zawad
Aozar Zawad (Janwari Irwan/Radar Lombok)

SELONG – MAN Insan Cendikia Lombok Timur saat ini sedang mempersiapkan siswanya mengkuti olimpiade 2018 diberbagai ajang lomba. Siswa yang dipersiapkan dipastikan sesuai bakat dan minatnya masing-masing.

“Sesuai tujuan awal dari MAN Insan Cendikia ini untuk menyeimbangkan prestasi Iptek dan Imtaq,” jelas Kepala MAN Insan Cendikia, Aozar Zawad, Rabu (23/8).

Selain akademik yang menjadi fokus dalam MAN Insan Cendkia, saat ini juga difokuskan untuk mencetak tahfiz. Dimana siswa yang lulus sekolah diharuskan menghapal Alqur’an minimal 4 juz. Untuk itu, sekolah terus memberikan pelatihan dan bimbingan kepada siswa.

”Kalau kita lihat dari ketekunan siswa saat ini, sudah banyak siswa yang hafal satu juz,” jelasnya.

Dikatakannya, melihat ketekunan para siswa dalam mempelajari ilmu agama dan menghapal Alqu’an, dirinya optimis akan banyak siswa yang lulus dari MAN Insan Cendikia yang akan menghafal Alqur’an hingga 30 juz. Pasalnya, sejumlah siswa mampu mengahafal Alqur’an satu juz hanya dalam sebulan,” jelasnya.

Sementara itu sambungnya, dalam rangka menyiapkan siswa menuju olimpade O2SN, FL2SN dan yang lainnya, pihaknya akan melaksanakan lomba antar siswa. Dimana nantinya siswa-siswa yang dianggap mampu akan dilombakan antar MAN Cendikia.

Untuk bisa mencapai target yang ada, saat ini sekolah menyiapkan guru pada malam hari. Tujuannya, siswa yang merasa kurang dalam ilmu pendidikan bisa mencari guru yang berada di sekolah dan meminta untuk membimbingnya. “Bukan hanya siang hari sekolah belajar, pada malam hari juga siswa bisa belajar sebelum siap-siap tidur,” katanya. (cr-wan)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid