MAN 1 Selong Wakili NTB

MAN 1 Selong

SELONG—Madrasah Aliyah Negeri (MAN) 1 Lombok Timur kembali mewakili NTB di ajang Kompetisi Sains Madrasah (KSM) tingkat nasional. Ini setelah MAN 1 Lotim meraih juara 1 pada olimpiade biologi KSM.

Kepala MAN 1 Selong, H. Hilmi mengatakan, KSM tingkat nasional akan dilaksanakan  pada 7-12 Agustus 2017 mendatang. Gelaran ini langsungkan di Yogyakarta.

“Alhamdulil lah kami terpilih setelah mengungguli madrasah lain pada KSM tingkat provinsi pada 22-23 Mei 2017 yang lalu,” katanya, senin (5/6).

Siswa yang berhasil membawa harum mandrsah ini adalah Nispatussolihah. Sementara satu siswanya yanhg juga akan di ajang KSM di olimpiade ekonomi syariah. Berikutnya ada juga Nurhaibah mengikuti KSM matematika.

“Karena sudah tiga tahun berturut-turut MAN Selong mampu mewakili NTB pada ajang KSM tingkat nasional dan Semuanya membuahkan hasil yang menggembirakan,”ucapnya bangga.

BACA JUGA :  SDN 33 Mataram Juara Lomba Perpustakaan

Berkat prestasi baik yang diraih siswanya, pihaknya pun memberikan penghargaan setimpal. Setip siswa diberikan apresiasi yang setimpal.

Pada KSM tingkat nasional kali ini, pihaknya berharap agar siswanya kembli mengharumkan nama madrasah.

Wakil Kepala MAN 1 Selong Bidang Kurikulum, M. Nurul Wathoni menyampaikan, torehan prestasi MAN 1 Selong pada ajang KSM adalah buah kerja keras pembina dan dukungan dari pihak madrasah. “Pada bidang akademik MAN 1 Lotim baru sampai tingkat nasional. Sementara untuk non akademik sudah mulai merambah ke tingkat internasional,” jelasnya.

Salah satu pembina SC Ekonomi, Suratini, merasa sngat yakin anak didiknya akan keluar sebagai juara. Ini karena keikutsertaan MAN 1 Selong di ajang ini sudah terhitung yang ketiga kalinya. (cr-wan)