MAN 1 Mataram Siap UNBK

H. Muhammad Sukri Asrah

MATARAM—Madrasyah Aliyah Negeri (MAN) 1 Mataram merupakan salah satu dari 60 madrasah yang sudah siap melaksanakan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) 2017 ini.

Persiapan jauh-jauh sebelumnya sudah dilakukan dengan baik oleh madrasah ini. Beberapa persiapan yang dilakukan seperti simulasi materi-materi yang akan diujikan. Tidak lupa madrasah ini juga mengecek kesiapan fasilitas sarana dan perasarana penunjangnya.

“Tahun sebelumnya kami sudah melaksanakan UNBK, tahun ini tinggal kami benahi persiapannya,” ujar Kepala MAN 1 Mataram, H. Muhammad Sukri Asrah, Selasa (17/1).

[postingan number=3 tag=”unbk”]

Sarana dan perasarana penunjang yang dimiliki sekolah tersebut seperti komputer. Terdapat sebanyak 75 unit computer yang dimiliki madrsah ini. Jumlah tersebut dianggap masih kurang 25 unit untuk genap menjadi 100 unit.

“Karena untuk pelaksanaan UNBK, kami membutuhkan 100 unit,” ujarnya.

Namun, pihak sekolah madrasah memastikan bahwa minggu-minggu ini kekurangan tersebut bisa terpenuhi. “Sisanya yang 25 unit itu bisa dipastikan akan datang minggu-minggu ini karena sudah dipesan.

Dijelaskan bahwa, untuk tahun 2017 sebanyak 300 siswa mengikuti ujian dengan menggunakan sistem UNBK. Para siswa tersebut akan dibagi menjadi 3 gelombang dengan masing-masing gelombang sebanyak 100 siswa dan siswi.  (cr-met)