MAN 1 Mataram Dikunjungi MAN 1 Medan

SAMBUT: Kepala MAN 1 Mataram, H Muhamad Syukri (kiri) kala menyambut kedatangan jajaran MAN 1 Medan.

MATARAM—Madarasah Aliyan Negeri (MAN) 1 Mataram, Rabu kemarin (2/11), kedatangan tamu istimewa dari MAN 1 Medan. Kedatangan madrasah asal pulau Sumatera itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi tuan rumah.

Kepala MAN 1 Mataram, H Muhamad Syukri mengucapkan rasa syukurnya karena telah didatangi tamu terhormat. Medan diketahui memiliki nilai histori agama yang multi, sehingga momen kunjungan sekaligus silaturahmi itu dimanfaatkan dengan berbincang dan berdiskusi terkait kelebihan yang dimilikinya masing-masing pihak.

“Sebenarnya kegiatan ini hanya sekedar silaturrahmi, tapi akan sia-sia jika tidak dimanfaatkan untuk menggali pengetahuan satu sama lain,” ungkapnya.

Adapun dalam pertemuan itu, ada tiga poin yang dibahas. Yakni tukar pikiran tentang program masing-masing pihak. Kedua, terkait proses belajar mengajar yang diterapkan, dan terakhir terkait fasilitas dan saran dan prasarana.

Dari tiga poin itu, ungkapnya, kedua belah pihak sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Kekuran dan kelebihan itulah yang terus digali sebagai sumber inspirasi mengembangkan madrasah masing-masing.

Di MAN Medan misalnya, madrasah ini disebutnya mendidik karakter siswa dengan cukup baik. Implementasi pendidikan karakter tersebut mulai dari kegiatan ekstrakurikuler hingga materi pendidikan akademik.(cr-rie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid