Maluk United Pesta Gol Melawan Mars Praya

DUEL: Kapten Maluk United, Muhlis Capunk (5) baju (Merah Hitam), duel rebutan bola dengan salah satu pemain Mars Praya, Jiwa Ilya Pramudya (12), di ajang Open Turnamen Garuda Muda Cup 2017, di Lapangan Umum Narmada, Senin (14/3) (ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

GIRI MENANG—Maluk United pesta gol saat menghadapi Mars Praya, dengan skor meyakinkan 6-1. Kemenangan ini, maka Tim asal Sumbawa Barat ini sekaligus menjadi pemuncak klasemen di Pool E. Sedangkan Mars Praya sendiri harus tersingkir di Open Turnamen Garuda Muda 2017 yang berlangsung di Lapangan Umum Narmada, Selasa (14/3).

Meskipun pertandingan diwarnai hujan yang cukup lebat, namun itu mejadi berkah bagi Tim asal Sumbawa Barat ini. Bagaimana tidak, sejak kick off dimulai serangan yang dilancarkan membuat lini PS Mars Praya kewalahan.

Anak asuh Pelatih Akbar ini benar-benar membantai Mars Praya. Serangan-serangan yang dilancarkan oleh Maluk United yang dimotori oleh Muhlis Capunk (5), sukses memporagporandakan lini pertahanan PS Mars Praya yang dijaga ketat oleh M Yasin (6) dan Roza Fahri (19) ini.

Baru memasuki menit ke 5, pemain Maluk United, L. Ayatullah (8), yang bekerjasama cukup baik dengan Yadi (7), mampu merobek penjaga gawang Mars Praya yang dijaga Arjuna Min Akbar (21), sehingga kedudukan 1-0.

[postingan number=3 tag=”olahraga”]

Tidak rela terus ditekan, Mars Praya melalui pemain andalannya, Jiwa Ilya Pramudya (12) mencoba mengantisipasi serangan-serangan yang terus dilancarkan oleh Maluk United. Namun sayang, di semua lini Maluk United tampak terlalu tangguh untuk dihadapi. Terbukti serangan-serangan bertubi-tubi yang dilancarkan oleh Muis dan kawan-kawan, terlihat mengurung lini pertahanan Mars Praya.

Tepat dimenit ke 24, melalui serangan balik yang cukup cepat, anak-anak Maluk United kembali berhasil melebarkan keunggulan gol melalui tendangan Dedi Hardiansyah (17), yang mampu menjebol gawang Mars Praya yang dijaga oleh Arjuna Min Akbar (21), 2-0 untuk Maluk United.

Tertinggal 2 gol, anak-anak Mars Praya semakin terpuruk. Tak hanya dari sisi psikologis, licinnya lapangan akibat guyuran hujan juga dimanfaatkan dengan baik oleh Maluk United.

Pada menit ke 34, anak-anak dari Maluk United ini terlihat meningkatkan tensi serangannya, sehingga membuat lini pertahanan Mars Praya keteteran. Melalui kerjasama yang baik antara Muhlis Cpunk (5) dan Yadi (7), mampu dikonversi dengan baik oleh Riansyah Satria (10) menjadi gol yang cukup manis, 3-0.

Berselang 4 menit kemudian, kembali tendangan keras yang dilesatkan oleh Agus Kurniawan (24) di luar pertahananan Mars Praya, ternyata tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh penjaga gawang Mars Praya, kian memperlebar kekalahan di set pertama dengan skor 4-0. Hingga pengawas pertandingan HL Putrawan meniup peluit panjang untuk turun minum, skor masih 4-0.

Diparuh pertandingan kedua, Mars Praya langsung mengganti penjaga gawang, Arjuna Min Akbar yang diganti oleh L. Sofyan H, untuk mengantisipasi gencarnya serangan yang dilancarkan oleh Maluk United. Namun itu tak berpengaruh, Mars Praya yang terus dikurung dikandang sendiri oleh Maluk United, di menit 54 kembali kebobolan oleh tendangan Riansyah Satria (10), setelah lini pertahanan Mars Praya kecolongan, 5-0.

Ketertinggalan 5 gol ini membuat para pemain Mars Praya semakin terpuruk. Serangan-serangan yang coba dibangun dan dilakukan, dengan mudahnya dipatahkan oleh lini pertahanan Maluk United. Bahkan sebalikya, kembali di menit ke 63, kesalahan-kesalahan kian diperagakan oleh lini pertahanan Mars Praya. Sehingga dengan mudahnya Yadi (7) menjebol gawang Mars Praya, 6-0.

Serangan-serangan yang dilancarkan Mars Praya ternyata mampu memperkecil ketinggalan gol. Dimana ketika lini pertahanan Maluk United melakukan pelanggaran, berbuah tendangan bebas di menit ke 75.

Jiwa Ilya Pramudya (12) dipercaya melakukan tendangan bebas, dan dengan derasnya bola melesak dan menjebol Gawang Maluk United yang dijaga oleh Ahmad Zaenul Arifin(2), skor 6-1. Namun hingga set kedua ini berakhir, Mars Praya tetap tidak mampu mengejar ketertinggalan golnya.

Pelatih Maluk United, Akbar yang dijumpai usai pertandingan mengaku sangat bangga dengan penampilan anak asuhnya tersebut. Mereka dinilai mampu memperlihatkan permainan yang cukup memukau, dan terpenting kerjasama tim sudah terbangun.

“Saya bangga dengan penampilan ini. Bahkan peluang-peluang yang diciptakan oleh anak-anak cukup bagus. Semoga kedepan bisa memenangkan laga,” tutupnya. (cr-adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid