Mall Pelayanan Publik Lotim akan Dibangun Awal 2024

MPP : Suasana pelayanan Adminduk di Lotim. Pemkab Lombok Timur akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP) di awal tahun 2024.(Dok/Radar Lombok )

SELONG – Pemkab Lombok Timur akan membangun Mall Pelayanan Publik (MPP). Pembangunan MPP ini direncanakan akan dimulai awal tahun 2024. MPP ini menjadi salah satu program prioritas Pj Bupati Lombok Timur HM. Juaini Taofik.

Plh Sekda Lombok Timur Hj. Baiq Miftahul Wasli mengatakan MPP ini salah satu PR yang akan ditindaklanjuti setelah diberikan amanah sebagai Plh Sekda. Ia siap mengawal rencana pembangunan MPP ini. Ia ditunjuk sebagai ketua tim pembangunan MPP.” Pembangunan MPP ini menjadi tanggung jawabnya yang harus segera direalisasikan pada awal tahun 2024 mendatang. Kita fokus pembangunannya dulu dengan segera membentuk tim melibatkan pihak-pihak terkait,” terangnya.

MPP terang dia akan menjadi tempat untuk mempercepat laju pertumbuhan ekonomi dan pemberdayaan UMKM dengan segala pengurusan perizinan dan sebagainya pada satu tempat. Keberadaan MPP ini akan melibatkan banyak OPD. Terutama Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP), Dinas Perindustrian, Dinas Perdagangan dan lainnya.”Untuk mempercepat realisasi program tersebut kita akan melakukan kajian mendalam terlebih dahulu dengan melihat daerah lainnya yang sudah menjalankan program yang sama, seperti di Kabupaten Lombok Tengah dan Kota Mataram,” jelasnya.

Proses perencaaan pembangunan MPP saat ini sedang tahap pematangan terutama anggaran pembangunannya. Ia tidak ingin ketika nantinya fasilitas MPP telah terbentuk namun tidak difungsikan secara maksimal.” MPP ini menjadi lokasi marketing daerah sehingga ada kepastian dari masing-masing OPD untuk menempati ruang yang telah dibangun,” tutupnya.(lie)

Komentar Anda