Maling Uang Kotak Amal Musala Terekam CCTV

Terekam :Aksi pencurian uang kotak amal di Musala Nurul Ittihad Lingkungan Seruni Kecamatan Selong terekam CCTV. (IST/Radar Lombok )

SELONG –  Aksi pencurian uang kotak amal di Musala Nurul Ittihad Lingkungan Seruni Kecamatan Selong terekam CCTV. Kasus pencurian ini telah dilaporkan ke Polsek setempat, Selasa (13/6).

Dalam rekaman CCTV pelaku yang berbadan gempal mengenakan celana pendek dan baju kaos warna hitam tampak masuk ke dalam musala pada malam hari. Pelaku tampak melihat situasi sekitar. Setelah kondisi dinyatakan aman, pelaku terlihat berpura- pura duduk di dekat kotak amal yang berada di dekat tiang musala. Ia lalumencongkel kotak amal tersebut menggunakan obeng  dan mengambil isinya. ” Pelaku beraksi malam hari.  Ada jutaan uang yang ada di dalam kotak amal itu berhasil diambil pelaku ” tutur Kamaluddin, ketua pengurus Musala Nurul Ittihad.

Baca Juga :  DPT Lotim Ditetapkan 985.385 Pemilih

Dari rekaman CCTV pelaku beraksi satu orang. Kejadian seperti ini sudah dua kali.  Kejadian pertama terjadi sekitar 5 hari lalu, namun ketika itu belum terpasang CCTV. ” Kasus pencurian ini telah kita laporkan ke polisi. Kita berharap pelakunya bisa segera terungkap,” ungkapnya.

Kapolsek Selong IPTU Sahiman ketika dikonfirmasi membenarkan jika pihaknya telah menerima laporan terkait kasus pencurian uang kotak amal di salah satu musala yang ada di Lingkungan Seruni. Kasus ini tengah dalam proses penyelidikan.” Kita telah meminta keterangan para saksi termasuk olah TKP.  Bahkan kita juga telah kantongi identitas terduga pelaku, ” katanya.

Baca Juga :  Operasi Inaya-Anaya Dijadwalkan Agustus

Beberapa waktu terakhir ini lanjut dia, kasus pencurian kotak amal telah berulang kali terjadi di wilayah hukum Polres Lombok Timur. Masyarakat diingatkan untuk meningkatkan pengawasan di areal masjid dan musala.(lie)

Komentar Anda