Maling Motor Terekam CCTV

MALING MOTOR
TEREKAM : Aksi Curanmor di Lingkungan Sekaranyar Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong terekam kamera CCTV, Senin (19/10). (Ist for Radar Lombok)

SELONG – Aksi  pencurian sepeda motor di Lingkungan Sekaranyar Kelurahan Sekarteja Kecamatan Selong terekam camera CCTV, Senin (19/10) sekitar pukul 17.00 Wita. Korbannya adalah Muhammad Pardi, warga setempat.

Kejadian ini telah dilaporkan ke aparat kepolisian. Polisi telah melakukan penyelidikan untuk mengungkap pelakunya. Terlebih dalam rekeman CCTV  wajah pelaku terlihat begitu jelas ketika mengambil motor korban.

Menurut penuturan korban, Supardi, kejadian bermula ketika dirinya baru pulang mengantar kakaknya ke pasar. Motor Honda Beat yang digunakan korban diparkir di halaman rumah. Korban  selanjutnya masuk ke dalam rumah untuk mengambil baju. Namun ketika keluar motornya sudah raib. “ Kurang lebih sekitar 15 menit saya masuk ke rumah ganti baju  motor sudah tidak ada,” tuturnya.

Sadar motornya hilang, yang bersangkutan langsung bergegas  mengecek CCTV yang terpasang di rumah kakaknya. Kebetulan  rumah korban dan rumah kakaknya berdekatan.  Dalam rekaman CCTV  tampak pelaku yang mengenakan baju kaos warna biru dan celana pendek sudah mengincar motor korban. Ketika korban masuk ke dalam rumah, pelaku langsung mendekati motor korban.  Menggunakan kunci letter T pelaku merusak kunci motor korban. Tak butuh waktu lama, motor tersebut berhasil dihidupkan dan  langsung dibawa kabur. Namun wajah pelaku tidak begitu dikenal.”Kebetulan pas kejadian masih agak sepi.  Atas kejadian ini saya pun lapor ke polisi,” ungkapnya.

Terpisah, Kapolres Lotim melalui Kasubag Humas, IPTU Lalu Jaharuddin, ketika dikonfirmasi membenarkan kejadian ini. Pihaknya telah menerima laporan. Dari laporan itu petugas ke lokasi menggelar oleh TKP, meminta keterangan saksi termasuk juga mengamankan barang bukti rekaman CCTV. “Kita masih lakukan penyelidikan . Bukti bukti awal yang kita miliki menjadi acuan untuk mengungkap pelakunya ” tandas Jaharuddin. (lie)