Lagi, Maling Beraksi di Masjid

MATARAM – Pelaku pencurian tidak memandang tempat melakukan aksi jahatnya. Kemarin misalnya, satu unit sepeda motor raib di halaman masjid saat berlangsung ibadah salat jum’at.

Pemilik sepeda motor adalah Mahsar, warga Gatep Timur. Ia melaksanakan salat jum’at di Masjid Nurul Yaqin Lingkungan Karang Tumbuk Kelurahan Mayura. Usai salat, ia terkejut sepeda motor DR 3386 AL miliknya sudah tidak ada di tempat.

Ia melaporkan kejadian ini ke Polsek Cakranegara sekitar pukul 13.30 Wita.

Ini adalah kasus kesekian sebagaimana penjelasan Kepala Lingkungan Negara Sakah Utara H. Munawir. Ia menjelaskan dua sepeda motor raib di areal parkir masjid di dua kali ibadah Jum’at. Pelaku sempat dilihat oleh salah seorang warga. Pelaku  berkulit hitam, usia sekitar 50 tahun. Pelaku beraksi saat rakaat pertama sholat Jumat berlangsung.

Pelaku pura-pura datang terakhir dengan pakaian salat lengkap, seperti bersarung, berkopiah putih, dan bawa sejadah. “ Itu modus baru, kita minta warga maupun jamaah sholat jum’at untuk tetap hati-hati,” ungkapnya.

Kapolsek Cakranegara Kompol Putu Suarnaya turun ke TKP setelah menerima laporan. “ Sejumlah saksi-saksi juga sudah kami periksa dan saat ini masih selidiki pelakunya,” ungkapnya.

Ia juga menghimbau masyarakat untuk tetap waspada. Berbagai modus baru dilakukan oleh pelaku Curanmor saat ini. Pihaknya akan melakukan pengejaran sesuai dengan ciri-ciri yang didapat.(dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut