Malaysian Week, Gubernur NTB Dorong Generasi Muda Berwawasan Global

MALAYSIAN WEEK: CEO EMGS, Encik Mohd Radzlan bin Jalaludin, memberikan sambutan dalam kegiatan Malaysian Week yang digelar EMGS di Hotel Lombok Raya, Rabu malam (27/7).

MATARAM–Program beasiswa 1000 Cendekia Pemerintah Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) menciptakan generasi yang berwawasan global, agar dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah.

Hal itu dikatakan Gubernur NTB, Dr H Zulkieflimansyah SE, M. Sc membuka Malaysian Week yang diselenggarakan oleh Education Malaysia Global Services (EMGS) di Hotel Lombok Raya, Rabu malam (27/07).

Bang Zul mengatakan, tujuan belajar ke Malaysia merupakan batu loncatan untuk membuka pikiran. Terlebih antara Malaysia dan Indonesia selain serumpun, hubungan kedua negara saling mendukung sejak lama.

Gubernur Bang Zul juga berpesan, hal penting lainnya selain belajar adalah membuka jaringan dengan komunitas internasional untuk membuka wawasan tentang dinamika global yang terjadi.

Baca Juga :  Milenial NTB Deklarasi Dukung Terbentuknya Ibu Kota Nusantara

“Awardee kita dan generasi muda harus memanfaatkan peluang ini dengan sebaik baiknya,” kata Gubernur.

Sementara itu, CEO EMGS, Encik Mohd Radzlan bin Jalaludin mengatakan, Malaysian Week menyelenggarakan Gala Dinner dan Ramah Tamah Gubernur NTB dengan CEO EMGS dan calon Mahasiswa ke Malaysia serta Alumni dari NTB.

Kesempatan itu, CEO Education Malaysia Global Services (EMGS), Encik Mohd Radzlan bin Jalaludin, juga mangajak perwakilan kampus Universiti Teknologi MARA (UiTM) dan Universiti Utara Malaysia (UUM).

Baca Juga :  Maudy Ayunda Sebut Generasi Muda Jadi Penggerak Pelestarian Lingkungan

“Terimakasih kepada Gubernur NTB atas program Beasiswa NTB, yang telah mengirimkan ratusan mahasiswa ke Malaysia, dan agar makin memperkuat hubungan silaturrahim serta kerjasama sebagai negara yang serumpun,” ucap Radzlan.

Malaysian Week dihadiri oleh 103 alumni dan awardee Beasiswa S2 NTB diampu oleh Lembaga Pengembangan Pendidikan (LPP) NTB dihadiri pula oleh Wakil Ketua DPRD, Kepala Dinas Dikbud dan Kepala OPD lainnya. (rls)