Malam Ini 10 Peserta Terbaik Perebutkan Gelar Raja dan Ratu Dangdut NTB

LOMBA DANGDUT: Sepuluh peserta penyanyi dangdut putra dan putri NTB yang berhasil masuk babak final foto bersama sebelum berlomba. (sigit setyo/radarlombok)

MATARAM–Berhasil menyisihkan 43 peserta lain pada babak penyisihan, sepuluh peserta penyanyi dangdut putra dan putri terbaik NTB, Sabtu malam ini (30/10), memperebutkan gelar sebagai Raja dan Ratu Dangdut NTB, dalam ajang lomba pemilihan “Raja dan Ratu Dangdut NTB 2021” yang dihelat oleh Sirra Prayuna (ESPE) Syndicate Ownbeat Festival, bekerjasama Before 2 Production, bertempat di De-La Sirra Café & Resto Mataram.

Ke sepuluh peserta, yaitu lima peserta putra masing-masing, Yori, yang membawakan lagu “Seni”; Mawardi, dengan lagu “Rembulan Bersinar Lagi”; Ahmad Suardi dengan lagu “Mengejar Badai”; M Usman dengan lagu “Khana”; dan Lalu Abhie melalui lagu “Gembala Cinta”.

Selanjutnya lima peserta putri, yaitu Bening dengan lagu “Trauma”; Dirgania dengan lagu “Cinta Rahasia”; Gina Anggraini dengan lagu “Bagai Ranting Kering”, Julia Miranda dengan lagu “Gula-Gula”; dan Maya Arista dengan lagu “Dua Kursi”.

JURI: Founder ESPE Sindycate, Sirra Prayuna bersama tiga dewan juri foto bersama sebelum lomba final. (sigit setyo/radarlombok)

Ketua Panitia ESPE Syndicate Ownbeat Festival, Jojo Joseph, dalam laporannya memyatakan kegiatan kali ini diikuti 53 peserta, yang setelah dilakukan penjaringan melalui babak audisi pertama dan kedua, 27 -28 Oktober 2021, terpilih 10 penyanyi putra dan putri terbaik yang tampil mengikuti babak grand final malam ini (30/10).

BACA JUGA :  Sirra Prayuna Main Ketoprak Humor di GJK

“Dengan berbagai kategori yang dilombakan, mulai juara 1, 2, 3, 4 dan 5, maka ke sepuluh peserta ini sebenarnya adalah para juaranya. Namun demikian, tentu saja harus mencari peserta terbaik yang nantinya berhak menyandang sebagai Raja dan Ratu Dangdut NTB,” jelas Jojo.

Sementara Founder ESPE Sindycate, Sirra Prayuna dalam sambutan mengapresiasi kegiatan lomba penyanyi dangdut ini.

Dimana menurutnya banyak penyanyi dangdut di Lombok dan Sumbawa yang bertalenta, namun masih sedikit ruang ekspresi yang tersedia.

“Melalui ajang pencarian bakat seperti ini, diharapkan akan lahir artis-artis dari NTB, yang ke depan dapat mengikuti ajang serupa di tingkat Nasional. Bukti sudah banyak, dalam kegiatan lomba seperti di televisi Indosiar dan lainnya, sudah banyak penyanyi asal NTB yang ikut dan berhasil menorehkan prestasi membanggakan,” ujar Sirra.

BACA JUGA :  ESPE Syndicate Ownbeat Festival Kembali Gelar Pemilihan Raja dan Ratu Dangdut NTB

Intinya sambung pengacara terkenal Indonesia ini, kegiatan digelar sebagai upaya untuk mencari bakat putra dan putri terbaik di NTB di bidang tarik suara, khususnya musik dangdut.

“Putra dan putri NTB sudah mampu bersaing di kancah nasional. Itu terbukti dengan munculnya bintang dangdut seperti Gita dan Eva,” jelas Sirra.

“Perkembangan musik dangdut, NTB sudah mulai diperhitungkan di kancah nasional. Tentu ini menjadi modal sosial besar dalam memproduksi talen-talen berkualitas, dan sebagai sarana untuk jenjang menuju nasional. SELAMAT BERLOMBA,” pungkas Sirra.

Kegiatan lomba final pemilihan “Raja dan Ratu Dangdut NTB 2021” yang dihelat oleh Sirra Prayuna (ESPE) Syndicate Ownbeat Festival, bekerjasama Before 2 Production, di De-La Sirra Café & Resto Mataram, juga dihadiri langsung Sekda NTB HL Gita Aryadi. (gt)