Malacca Hill Tawarkan Pesona Keindahan Gili Trawangan dari Ketinggian

LAUNCHING: Owner Malacca Hill, Rudi Sugiyanto (pakai batik), bersama Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara (KLU), Vidi Eka Kusuma (topi putih), foto bersama dengan para pelaku pariwisata, usai launching Malacca Hill, Minggu (2/2/2020). (faisal haris/Radarlombok.co.id)

TANJUNG—Gili Trawangan, pulau kecil yang berada di sebelah barat laut pulau Lombok, merupakan obyek wisata paling populer di NTB yang tidak pernah sepi dari kunjungan wisatawan. Tak hanya memiliki pemandangan yang sangat indah, tetapi pulau ini juga memiliki beribu daya tarik yang wajib dikunjungi.

Menikmati nuansa Gili Trawangan dari ketinggian, menjadi salah satu pilihan yang bisa dicoba, dengan hadirnya Restaurant Malacca Hill, yang berlokasi di puncak bukit Malaka, Gili Trawangan, dengan ketinggian sekitar 300 Mpdl. Restaurant ini menawarkan sensasi keindahan dan kenyamanan diatas bukit yang cukup berbeda, saat berwisata di destinasi andalan NTB yang satu ini.

“Kami memang tampilkan nuansa baru bagi wisatawan yang ingin menikmati keindahan view Gili Trawangan dari atas bukit, dengan menghadirkan Malacca Hill Restaurant,” ucap Owner Malacca Hill, Rudi Sugiyanto, saat launching Malacca Hill di Gili Trawangan, Minggu (2/2).

Disampaikan Rudi, kehadiran Malacca Hill di Gili Trawangan, sebagai pilihan alternatif dengan spot baru yang ditawarkan bagi wisatawan yang berkunjung. Disamping bertujuan mengembangkan ekonomi masyarakat sekitar, serta tidak terlepas dari ikut mengembangkan destinasi wisata di NTB yang sudah mendunia ini. “Kita ingin ikut berkontribusi dalam mengembangkan daerah, khususnya dibidang pariwisata,” ucapnya.

Disisi lain, khusus bagi wisatawan yang ingin menikmati indahnya sunrise, Malaca Hill adalah tempat yang sangat tepat. Keindahan matahari terbit, ditambah suasana yang sejuk sambil menikmati menu-menu pilihan dipagi hari, tentu menjadi sensasi keindahan yang tidak akan mudah dilupakan.

Tidak hanya itu, pengunjung juga bisa melihat langsung landscape Gili Trawangan dari ketinggian, sambil menikmati gugusan Gili Air dan Gili Meno yang nampak mempesona. “Disini sangat jelas ketika pengunjung ingin menikmati sunrise, apalagi sambil menikmati kopi dan menu pilihan lain saat pagi hari,” ujar Rudi.

MALACCA HILL RESTAURANT (faisal haris/radarlombok.co.id)

Menurut, Rudi, selain konsep keindahan berwisata diatas ketinggian, yang ditawarkan Malacca Hill adalah Launge, Bar dan Restaurant, yang menyajikan beragam menu masakan dan minuman mocktail dan cocktail dengan menu paket yang luar biasa. Malacca Hill juga dilangkapi live music yang asyik, untuk melengkapi keindahan dan kebahagiaan saat berada diatas ketinggian bukit Malaka Trawangan.

Guna mempermudah akses menuju lokasi, lanjut Rudi, pihaknya juga memfasilitasi transportasi Cidomo secara gratis dari pelabuhan Gili Trawangan ke Malacca Hill bagi pengunjung, demi kenyamanan. Apalagi dengan penawaran varian paket yang sudah include dengan Cidomo, relatif cukup terjangkau, yang disediakan dengan berbagai diskon lainnya. “Ya kami memberikan pelayanan yang maksimal kepada pengunjung yang berkenan menikmati keindahan Gili Trawangan dari Malacca Hill, kita fasilitasi berbagai kemudahan kok,” ucapnya.

Ke depan, kata Rudi, Malacca Hill dengan potensi lokasi luas yang dipenuhi pepohonan yang menambah kenyamanan bagi pengunjung. Pihaknya juga akan menambah fasilitas guna memberikan daya tarik kepada pengunjung, seperti menyediakan spot swafoto, bungalow, kegiatan fun Games dan outbond. “Kita ke depan akan menambah fasilitas spot wisata dan berbagai kegiatan, sehingga pengunjung tidak bosan ketika berada di Malacca Hill. Apalagi sasaran kita paket-paket privat dan group wisata dengan maksimal 250 orang yang bisa kita tampung disini ketika membuat kegiatan. Jadi kita akan tambah fasilitasnya ke depan,” ucapnya.

Kesempatan tersebut, Rudi juga menyampakaikan ucapan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung keberadaan Malacca Hill, terutama Pemda Kabupaten Lombok Utara, dan masyarakat sekitarnya. “Kami ucapan terimaksih kepada semua pihak yang telah mendukung berdirinya Malacca Hill di Gili Trawangan, terutama pemerintah daerah,” ucapnya.

Acara launching Malacca Hill dihadiri oleh Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Utara (KLU), Vidi Eka Kusuma, yang mewakili Bupati Lombok Utara, sangat mengapresiasi kehadiran Malacca Hill di Gili Trawangan. “Kami ketika ke Gili Trawangan, biasanya cuma dipinggiran pantai saja. Tapi sekarang dengan hadirnya Malacca Hill, kita berada di atas bukit sambil menikmati keindahan Gili trawangan. Ini sangat kami apresiasi, dan biasa memberikan alternatif lain bagi pengunjung ketika berada di Malacca Hill, dengan viewnya yang sangat luar biasa,” ungkapnya mengawali sambutan.

Menurut Vidi, dengan keunikan yang ditawarkan oleh Malacca Hill, maka ke depan bisa mendapatkan kemajuan, dan sebagai pemicu bangkitnya pariwisata di KLU. “Kami senang dengan investor yang melirik potensi lain disini. Saya sangat apresiasi owner Malacca Hill yang bisa melihat tempat ini sebagai peluang. Kita juga harapkan yang lain bisa seperti ini,” harapnya.

Disampaikan Vidi, penyumbang PAD yang cukup banyak di KLU, mencapai 60 persen lebih, bersumber dari pariwisata. Maka pihaknya juga berkomitmen dan siap membantu memberikan kemudahan bagi setiap investor yang serius ingin mengembangkan usaha dibidang pariwisata di Lombok Utara, baik dalam hal perizinan dan lainnya.

“Kami ingatkan bagi seluruh teman-teman yang berusaha di KLU, agar tidak lupa melengkapi legalitasnya. Andai kata ada kesulitan apapun, kami siap membantu dan membuka pintu,” pesannya seraya mengucapkan selamat atas dilauchingnya Malacca Hill, dan semoga ke depan lebih maju. (sal/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid