Makmur-Muammar Siap Bertarung

Makmur-Muammar Siap Bertarung
KOMPAK: HL Makmur Said dan TGH Muammar Arafat nampak kompak dalam pose mengacungkan ibu jari.( Sudir/Radar Lombok)

Pilwali 2020 Jangan Ada Kotak Kosong

MATARAM–Mantan Sekda Kota Mataram HL Makmur Said menyatakan diri siap maju sebagai calon wali kota Mataram. Ia maju dengan menggandeng TGH Muammar Arafat sebagai bakal calon wakil wali kota Mataram pada pilwali 23 September 2020.

Niat untuk maju, jelasnya, bukan sekedar nebeng ketenaran. Buktinya, sejumlah persiapan sudah dilakukan untuk memuluskan langkahnya, maju sebagai calon melalui jalur independen.

Hal ini disampaikan Makmur saat menghadiri silaturahmi akbar Persatuan Wredhatama Republik Indonesia (PWRI) Kota Mataram di Gelangang Pemuda Sabtu lalu, (21/9). Hadur dalam kegiatan itu mantan Gubenur NTB HL Srinata dan Mantan Wali Kota Mataram HL Mujitahid.  Hadir juga TGH Muammar Arafat.

‘’Ini tuan guru saya. Saya pernah bersama TGH Muammar jadi dewan pengawas PDAM selama lima tahun. Allhamdulillah komunikasi telah lama berjalan. Saya ajak TGH Muammar maju, kini saatnya. Kapan lagi,’’ kata Makmur, Sabtu lalu, (21/9).

Keinginan maju disebutnya bukan sekedar meramaikan. Ia memastikan keinginannya maju karena tekad yang terpendam sejak lama.

Ia pun mengklaim sudah mengumpulkan 24 ribu KTP sebagai syarat dukungan calon independen. KTP ini dikumpulkan bersama timnya.

Sesuai tahapan pendaftaran, calon Independen dibuka pada bulan Desember mendatang. Pendaftaran untuk calon independen akan ditutup sekitar Maret 2020.

‘’Baru tiga bulan syarat KTP sudah cukup, belum lagi dari TGH Muammar Arafat. Bergerak nanti pasti akan menambah,’’ ucapnya.

Calon pendampingnya salah satu politisi yang pernah menjadi calon Wakil Bupati lombok Barat tahun 2018 lalu. Namun sayang gagal. Bahkan, sempat menjadi Caleg dari Dapil Kabupaten Lombok Barat-KLU dari partai PPP. Tapi,sayang Muammar gagal lagi. Hal ini, tidak menjadi perhitungan Makmur. Ia tetap bertekad, mengandeng TGH Muammar Afarat dengan berbagai pertimbangan yang sudah matang.

‘’Kalau saya jujur. Saya berharap sama beliau. Karena saya kenal beliau bukan sekarang. Saya tidak nantang siapa-siapa. Kita ingin meramaiakan dan optimis menang,’’ ucapnya.

Mantan Sekda Kota Mataram ini memiliki konsep ‘’Mataram Ingin Makmur’’. Konsep ini terus dimatangkan. Semua wilayah juga sudah dikunjungi.

“Saatnya, masyarakat ingin mendapatkan kemakmuran. Masak lawan kotak kosong. Supaya tidak ada kotak kosong. Kita tampil, serta optimis menang,’’ singkatnya.

Sementara itu, TGH Muammar Arafat menyampaikan dengan nada santai. Ia kembali menyebutkan perkenalan dengan Pak Makmur sejak tahun 2009. ‘’Sejak awal mengenal, beliau baik sekali.  Ada ajakan saya sangat berbahagia,’’ katanya.

Ia tampak harmonis dan sehati dengan Makmur. Tampak canda dan tawa di antara keduanya. Ia juga a menyatakan optimis untuk maju dalam perhelatan pilwali 2020 mendatang.

“Saya ini kan dipinang. Kapan akad nikahnya, kapan resepnsi,  tidak etis. Nanti lah kepastianya, kapan mamik meminang,’’ ucapnya. (dir)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid