Makmur-Muammar Sepakat Berpasangan

MATARAM–Bakal Calon Wali Kota Mataram Lalu Makmur Said dikabarkan sudah sepakat dengan TGH Muammar Arafat untuk berpasangan melalui jalur independen di Pilkada Kota Mataram 2020. Paket ini kabarnya tinggal menyerahkan syarat dukungan KTP ke KPU Desember ini.

Makmur yang dikonfirmasi mengaku, sudah memiliki kesamaan visi misi, program, dan sudut pandang dengan Muammar. “Tapi baru disebut final, jika sudah daftar di KPU,” ucap mantan Sekda Kota Mataram ini, kemarin.

Makmur sendiri memuji Muammar sebagai tokoh muda religius, cerdas, punga pengalaman politik, dan basis massa riil. Muammar dinilai sangat tepat mendampinginya maju. “Saya secara pribadi pun sudah cukup lama mengenal beliau,” terangnya.

Seperti diketahui, ada tiga figur yang dipertimbangkan maju, yakni Muammar Arafat, Badruttamam Ahda, dan Rohman Farly. Dari tiga kandidat tersebut, hanya Muammar yang dikabarkan bersedia mendampingi Makmur. Badruttamam memilih maju jadi balon wakil wali kota melalui jalur parpol. Sedangkan, Rohman Farly lebih memilih maju jadi balon wali kota.

Makmur memastikan tim pemenangannya sudah memverifikasi dukungan KTP sebanyak 24 ribu lebih. Ia optimistis dukungan KTP yang ada, bisa memenuhi syarat maju berpasangan. “Syarat dukungan KTP tinggal kita serahkan ke KPU,” imbuhnya.

Muammar yang dikonfirmasi menjawab singkat. Ia hanya memohon doa dan dukungan. “Insya Allah. Mohon doa, dan sehingga semua lancar,” ucapnya singkat. (yan)