Maju di Pilkada Mataram, Aria Ajukan Surat Pensiun Dini

H Lalu Aria Dharma BS (SUDIRMAN/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Rencana majunya H Lalu Aria Dharma BS dalam perhelatan pilwakot Mataram 2024 semakin terang. Dia sudah mengajukan surat usulan pensiun dini ke Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kota Mataram.

Aria membuka suara, bahwa dirinya sudah  mengajukan surat usulan pensiun dini ke BKPSDM yang diteruskan ke BKN. ‘’Semua saya kumpulkan, semua berkas jadi hari ini saya ajukan pensiun dini,’’  katanya kepada Radar Lombok, Kamis (20/6).

Tampilnya Aria membuat warga Kota Mataram banyak pilihan. Dia dikenal sebagai birokrat yang bersih dan tidak ada cacat selama ini. Lalu Aria juga dikenal sebagai birokrat yang sudah lama mengabdikan diri di Kota Mataram dan selama 12 tahun menjabat menajdi sekwan.

Aria merincikan, semua aturan dan syarat untuk pensiun dini sudah dikumpulkan. Sebelumnya, sudah koomunikasi dengan BKPSDM dan bisa mengajukan pensiun dini. Karena usia sudah di atas 50 tahun dan massa kerja sudah sesuai. Semua syarat sudah terkumpul dan saya sampaikan hari ini untuk pensiun dini. ‘’Sudah lengkap syaratnya, ada alasan untuk mengajukan pensiun dini. Semua prosuder sudah dilengkapi, saya sudah mempertimbangkan. Yang saya lakukan beretika, sudah ada aturan.  Dalam konteks aturan itu, makanya saya ajukan pensiun dini,’’ tegasnya.

Selama ini, Aria menyebutkan, tidak ada satupun aturan yang dilanggar. ‘’Apa yang saya langgar? Tidak ada. Kecuali saya mencalonkan diri di luar Kota Mataram, wajib kita untuk sowan ke pimpinan. Apa yang dilakukan sudah sangat beretika dengan mengajukan usulan pensiun dini. Setelah saya mengajukan, baru ada langkah. Setelah keluar SK, baru akan turun intens melakukan sosialisasi diri. Jelek-jelek begini saya taat asas dan aturan yang berlaku,’’ ujarnya.

Beberapa parpol sudah dikomunikasikan dan sudah menjalankan proses pendaftaran. Seperti PDI P, PKS, Gerindra, termasuk dalam waktu dekat akan mendaftar ke Demokrat serta beberapa parpol lainya, seperti PAN, Nasdem. Untuk tetap komitmen menjadi bakal calon wakil wali kota Mataram.

Untuk proses sudah diserahkan ke BKPSDM dan BKN, sehingga tinggal menunggu waktu  dikeluarkan SK. ‘’Sudah siap dan terus berihtiar untuk maju dalam pilkada Kota Mataram,’’ pungkasnya.

Kepala BPKSDM Kota Mataram, Taufik Priyono mengatakan, untuk dokumen usulan sudah diterima dari yang bersangkutan. ‘’Kita akan proses dan usulkan BKN karena aturan,’’ katanya.

Untuk aturan pensiun dini, tentu ada ketentuan dari masa kerja sampai usia. Tentunya, ini menjadi pertimbangan dan HL Aria sudah menyampaikan semua dokumen yang dibutuhkan untuk usulan pensiun dini ke BKN.  ‘’Nanti, dari BKN akan memproses dan keluar SK pensiun dan menerima gaji seperti aturan,’’ jelasnya. (dir)

Komentar Anda