Maju di Pilkada Lotim, Abdul Hadi Jalin Komunikasi dengan Tiga Partai

Abdul Hadi
Abdul Hadi (Dok/)

MATARAM–Bakal Calon Bupati Lombok Timur (Lotim) dari PKS Abdul Hadi mengaku sudah mulai melakukan komunikasi politik dengan sejumlah parpol untuk persiapan maju Pilkada Lotim 2024, yakni PPP, PAN dan Golkar. “Tiga parpol saya cukup intens komunikasi,” ucap Wakil Ketua DPRD NTB ini, kemarin.

Diakui, kendati Pilkada masih dua tahun lagi, dinamika politik masih relatif cair. Apalagi, parpol masih harus menunggu raihan kursi hasil Pileg 2024. Di mana raihan kursi di DPRD itu akan menjadi acuan nantinya bagi parpol untuk menyusun komposisi koalisi.

Selain dengan tiga parpol itu, pihaknya juga tetap akan membuka peluang komunikasi politik dengan parpol lainnya, termasuk NasDem yang kabarnya sudah mengusung Rumaksi-Djamaluddin untuk Pilkada Lotim 2024. “Dengan semua parpol kita berpeluang koalisi termasuk NasDem,” imbuhnya.

BACA JUGA :  PDIP Resmi Cabut Dukungan untuk Ali BD

Abdul Hadi mengaku serius maju Pilkada. Untuk itu, sebagai bentuk keseriusan, ia tak akan maju bertarung di Pileg 2024, karena akan lebih fokus mempersiapkan diri menghadapi Pilkada. Termasuk melakukan komunikasi politik dengan parpol.

Berkaca pada hasil Pileg 2019, dipastikan tidak ada satu pun parpol bisa mengusung sendiri, sehingga harus menjalin koalisi. “Jika komposisi raihan kursi hasil Pileg 2024 tidak berbeda jauh dengan Pileg 2019, tentu tidak ada yang bisa mengusung sendiri, harus koalisi,” tandasnya.

Lebih lanjut, jika dirinya nanti sudah tidak menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD NTB dan digantikan Yek Agil, maka tentu dirinya akan lebih intens untuk bersilaturahmi dengan masyarakat Lotim. Itu sebagai upaya meningkatkan elektabilitas. Mengingat parpol nanti akan menyurvei elektabilitas para kandidat.

BACA JUGA :  Najmul: NWDI Bebaskan Kader di Parpol Manapun

Sementara itu, Ketua DPW PPP NTB Muzihir mengaku, Abdul Hadi menjadi salah satu tokoh yang berpeluang diusung PPP di Pilkada Lotim. Pihaknya pun sudah ada komunikasi politik dengan Abdul Hadi. Apalagi PPP sejauh ini, tidak memiliki kader yang berkeinginan maju Pilkada Lotim. “Nah, Pak Abdul Hadi sudah menyampaikan keinginan agar diusung PPP dan koalisi PKS,” pungkasnya. (yan)