Main Korek di Atas Kasur, Sekujur Tubuh Bocah di Lombok Utara Terbakar

TERBAKAR: Seorang bocah 2,3 tahun korban kebakaran mendapatkan perawatan di RSUD Lombok Utara didampingi Tim Pemadam Kebakaran. (IST/RADAR LOMBOK)

TANJUNG–Nahas nasib bocah bernama Malik Ergista. Bocah 2,3 tahun asal Dusun Lengkukun, Desa Kayangan, Kecamatan Kayangan, Kabupaten Lombok Utara (KLU) ini mengalami luka bakar sekitar pukul 12.00 WITA, Senin (3/12). Ia terbakar di atas kasur saat memainkan korek gas.

“Benar. Kejadian tadi siang. Anak dari Bapak Jumadil. orang tua bocah itu tidak tahu anaknya mengambil korek gas dinyalakan di atas kasur tempat dia main-main sendiri di dalam rumahnya,” ungkap Kasi Damkar, Dinas Pemadam Kebakaran (Damkar) dan Penyelamatan KLU Sabdi.

BACA JUGA :  Pulau Paserang Terbakar

Diketahui, material kasur yang terbakar menempel di tubuh korban. Begitu orang tuanya mengetahui, langsung memadamkan api dengan menyiramkan air di sekujur tubuh bocah malang ini. “Korban setelah disiram air, langsung dibawa ke RSUD untuk mendapatkan perawatan intensif,” jelasnya.

BACA JUGA :  Rumah Pedagang Unggas Terbakar

Tim Damkar juga bergerak cepat setelah mendapatkan laporan dari masyarakat, sehingga api tidak membakar rumah korban, dan kasur dapat dipadamkan dengan segera.

Pihaknya mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa waspada menaruh korek api. Kemudian menjauhkan anak dari aktivitas yang membahayakan, misalnya ketika ibunya masak. “Jangan biarkan anak mudah main api sehingga membahayakan korban, cukup hal ini menjadi pembelajaran,” imbuhnya. (flo)