Mahasiswi UMMAT Raih Beasiswa IISMA 2022

Anisa Dwi Rizki Aprilia (IST/ RADAR LOMBOK)

MATARAM — Tekad yang kuat mengantarkan Anisa Dwi Rizki Aprilia, mahasiswi program studi (Prodi) Perencanaan Wilayah dan Kota (Fatek) Universitas Muhammadiyah Mataram (UMMAT) masuk sebagai salah satu peraih beasiswa Indonesian International Mobility Awards (IISMA) Awardee 2022 di Universitas Pompeu Fabra Barcelona Spanyol.

IISMA adalah salah satu program Kampus Merdeka yang memberikan kesempatan bagi mahasiswa Indonesia untuk berkuliah di kampus terbaik di luar negeri.

Anisa Dwi Rizki Aprilia yang duduk di semester 6 ini mengungkapkan bahwa perasaannya yang tidak bisa dijelaskan antara senang, terharu, dan tidak percaya. Karena selama ini dirinya selalu keep low expect.

BACA JUGA :  Ombudsman NTB Ingatkan Sekolah Melaksanakan PPDB Sesuai Juknis

“Dengan situasi tersebut, saya harus cepat beradaptasi dengan keadaan setelahnya, dan saya tidak boleh terlarut dalam hal itu. Gak berhenti sampai situ, saya juga harus mengikuti interview bahkan sehari setelah ujian kebhinekaan selesai. Semuanya terasa cepat. Hingga hari pengumuman tiba. Alhamdulillah, saya menjadi salah satu awardee Universitas Pompeu Fabra di Spanyol,” ungkap Anisa Dwi Rizki Aprilia kepada Radar Lombok, kemarin.

BACA JUGA :  Unram Pecat Oknum Mahasiswa Pengibar Bendera OPM

Dikatakan, setelah menerima beasiswa IISMA 2022, dirinya ingin fokus pendidikan terlebih dahulu, menyelesaikan kuliah di UMMAT dan di Spanyol tentunya. Tapi, tidak menutup kemungkinan kedepannya Ia akan mencoba hal-hal lain. Di samping itu juga akan mensosialisasikan program ini di kampus, agar program dan beasiswa ini tidak hanya berhenti di dirinya saja, tetapi bisa dirasakan oleh teman-teman lainnya.

“Alhamdulillah, dukungan kelurga dan kampus akhirnya bisa meraih apa yang menjadi harapan selama ini saya impikan,” ungkpanya. (adi)