Mahasiswi Gantung Diri Selesai Salat

Ilustrasi Gantung Diri
Ilustrasi Gantung Diri

SELONG – Nurhayati Muslina ( 22 tahun) yang tercatat sebagai mahasiswi STIKES Hamzar, warga Dusun Gubuk Pedalaman Desa Korleko Kecamatan Labuhan Haji nekat gantung diri hingga tewas.

Kapolres Lotim melalui Kasat Reskrim AKP Joko Tamtomo  mengatakan, pada pukul 04. 50 Wita korban bangun untuk salat subuh di dalam kamarnya. Sekitar pukul 05.30 Wita bapak korban yang sedang duduk di berugak heran mengapa anaknya tidak keluar rumah seperti biasanya untuk membuatkannya kopi.

Sang bapak pun masuk dan terkejut saat membuka pintu kamar. Leher sang anak terikat jilbab warna putih yang ditautkan di lubang angin rumah.

“ Setelah melihat anaknya seperti itu kemudian bapak korban melepaskan ikatan. Sekitar pukul 07.00 Wita korban dibawa oleh warga ke Puskesmas Korleko dan di Puskesmas korban meninggal dunia,”jelasnya.

Ia mengatakan, dari keterangan atau hasil pemeriksaan dokter, korban murni menghabisi nyawanya dengan gantung diri. Menurut keterangan orangtua korban, korban sudah lama mengidap penyakit komplikasi dan sudah sering dibawa berobat ke dokter.

“ Apakah ini ada faktor lain, kita belum tau karena pihak keluarga masih enggan memberikan penjelasan,”katanya.(wan)