Mahasiswa UMM Ajak Warga Berperilaku Hidup Sehat

SELONG—Lima mahasiswa Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) melalui program Pengabdian Pada  Masyarakat (PPM) menggelar kegiatan sosial dengan memberikan edukasi pada masyarakat tentang perlunya pola hidup sehat di era new normal di Kelurahan Kembang Sari, Kecamatan Selong Kabupaten Lombok Timur, kemarin.

          Koordinator mahasiswa kelompok PPM UMM, Kurnia Ramdhani menjelaskan, salah satu langkah strategis yang dilakukan mahasiswa untuk  mengedukasi pada masyarakat dengan  menyebarkan informasi melalui poster di beberapa tempat seperti musholla, masjid, sekolah dan areal tempat umum yang banyak dikunjungi warga.

previous arrow
next arrow
Slider

Menurut Kurnia, pemasangan poster yang berisi ajakan untuk melakukan pola hidup sehat di tengah masyarakat di era new normal dimaksudkan agar tumbuh kesadaran masyarakat Kembang Sari akan perlunya menjaga kesehatan di tengah wabah Covid-19.

“Kita mengedukasi masyarakat bagaimana cara mencuci tangan yang baik dan benar, selalu menggunakan masker, dan tidak melakukan kegiatan berkumpul (tanpa protokoler, red). Tujuan utamanya agar semua masyarakat terhindar dari berbagai penyakit, utamanya Covid-19,”  kata Kurnia yang juga selaku Koordinator kelompok PPM ini.

Sementara itu Lurah Kembang Sari, Munawar Akidah memberikan apresiasi atas  kegiatan pengabdian masyarakat yang dilakukan kelompok PPM 92 UMM.  “Terimakasih telah membantu kami untuk menyampaikan kebiasaan-kebiasaan pola hidup sehat di era new normal kepada masyarakat melalui poster yang mudah dilihat dan dimengerti, ”  katanya. (adv/*)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid
Berita sebelumyaTravel Arofahmina Buka Jadwal Pemberangkatan Umrah
Berita berikutnya62 Unit Motor Curian Diamankan