Tolak Kuliah Umum Sekjen PDIP di Unram, Mahasiswa Ricuh dengan Satpam

Mahasiswa dan satpam Unram ricuh saat aksi tolak kedatangan Seken PDIP Hasto Kristiyanto untuk mengisi kuliah umum, Kamis (15/9/2022). (ROSYID/RL)

MATARAM–Kedatangan Sekjen DPP PDIP Hasto Kristiyanto untuk memberikan kuliah umum di Universitas Mataram (Unram), Kamis (15/9/2022) mendapat penolakan keras dari mahasiswa Unram.

Kericuhan antara satpam dengan mahasiswa pun tidak bisa dihindarkan saat demonstrasi di depan gedung Rektor Unram.

Tampak salah seorang satpam masuk ke ruang Rektor untuk berkoordinasi. Satpam diperintahkan oleh Rektor untuk tidak menerima mahasiswa. Jika masih tetap menyuarakan aksi, maka microphone yang dipergunakan akan ditarik.

Baca Juga :  Mahasiswa KKN Unram Gelar Sosisialisasi Pencegahan Stunting

Para mahasiswa ini menolak kedatangan Hasto karena terlihat sangat berbau politik. Terlebih lagi yang akan datang tersebut dari patai Banteng.

“Kami tidak mau kampus tercinta kami ini disusupi oleh kepentingan politik praktis dari PDIP,” ungkap Koordinator Umum, Muhammad Isnanini Hamidi.

Baca Juga :  Pengumuman SNMPTN 2022 Sore Ini, Berikut Link 31 PTN

Menurutnya, preseden buruk dunia pendidikan jika disusupi oleh politisi. Kenapa tidak dari kalangan intelektual yang mengisi. “Jangan jadikan kampus ini sebagai ajang untuk meraup suara di Pipres 2024 mendatang,” tandasnya. (cr-sid)

Komentar Anda