Mahasiswa Tewas Usai Tenggak Miras

TEWAS-Seorang mahasiswa yang merupakan warga Surabaya Utara Kecamatan Sakra Timur ditemukan terkapar tak bernyawa. (Ist for Radar Lombok )

SELONG – M. Ardian (22), warga Dusun Dayan Kubur Desa Surabaya Utara  Kecamatan Sakra Timur ditemukan dalam kondisi terkapar tak bernyawa di teras rumahnya, Sabtu (8/1) sekitar pukul 07.00 Wita. Mahasiswa ini  diduga  tewas setelah menenggak minuman keras (miras). Tewasnya Ardian menggegerkan warga sekitar. Kejadian ini pun langsung dilaporkan ke Polsek setempat.

Kasi Humas Polres Lotim, IPTU Nicolas Oesman, membenarkan kejadian ini. Berdasarkan hasil penyidikan, yang pertama menemukan Adrian adalah orang tuanya pada saat  keluar rumah mau salat subuh.” Pada saat ditemukan korban katanya masih bernafas. Sekitar pukul 05.00 Wita korban dilarikan ke Puskesmas Lepak untuk memastikan apakah korban masih hidup atau sudah meninggal dunia. Setelah dilakukan  pengecekan oleh pihak Puskesmas, korban sudah meninggal dunia,” tuturnya.

BACA JUGA :  Wisatawan Keluhkan Minimnya Fasilitas Umum di Taman Wisata Pusuk Sembalun

Sebelum kejadian  korban ini bersama teman-temannya ke Selayar sekitar pukul 22.00 Wita. Korban ikut bergabung pesta miras.”Sekitar pukul 01.00 Wita korban  diantar pulang ke rumahnya. Setelah itu saksi tidak mengetahui kemana tujuan selanjutnya korban pada saat itu,” terangnya.

BACA JUGA :  Lotim Punya Mother and Child Center di RSUD Selong

Dari hasil pemeriksaan petugas Puskesmas, tidak ditemukan adanya bekas kekerasan di tubuh korban. Untuk proses penyelidikan lebih lanjut guna mengungkap penyebab pasti kematian korban direncanakan dilakukan otopsi, namun pihak keluarga menolak. Keluarga menerima kejadian ini dengan ikhlas dan menganggapnya sebagi musibah.(lie)