Mahasiswa Segel Rektorat UIN Mataram

Mahasiswa Segel Rektorat UIN Mataram
PROTES : Mahasiswa UIN Mataram minta menggelar aksi protes di rektorat UIN Mataram, Jumat (1/11).( ABDI ZAELANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – puluhan mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram menggelar aksi protes kepada Rektor Prof H Mutawali, terkait kebijakan penerapan uang kuliah tunggal (UKT) yang belum jelas, Jumat (1/11). Bahkan dalam aksi demontrasi tersebut, puluhan mahasiswa UIN Mataram menyegel ruang rektorat sebagai bentuk protes keras mereka.

Selain melakukan protes untuk meminta kejelasan penerapan UKT, terkait mekanisme, pengambilan dan penetapan kepada mahasiswa baru, aksi puluhan mahasiswa ini juga mempersoalkan pembangunan 9 gedung di kampus II Jempong  yang diduga belum memiliki Izin Mendirikan Bangunan (IMB) dan tidak ada transparansi.

“Kami segel ruang rektorat kampus UIN Mataram ini. Semua pejabat wakil rektor tidak ada di kampus, kemana mereka semuanya?, sesal Koordinator Umum aksi mahasiswa UIN Mataram, Muhardi.

Muhardi menyatakan,  dua tuntutan mereka, terkait penerapan UKT dan proses pembangunan 9 gedung yang diduga belum memiliki IMB ini akan tetap dikawal. Sebab,Muhardi menilai  semua pimpinan UIN Mataram tidak mempunyai itikad baik untuk menjelaskan keluhan mahasiswa yang selama ini memberatkan dan kebijakan tidak jelas.

Bahkan, Muhardi juga mempertanyakan semua wakil rektor ramai-ramai meninggalkan kampus, disaat Rektor UIN Mataram Prof H Mutawali sedang berada di Cina. Padahal, semestinya wakil rektor itu ada menjaga gawang, tidak seperti sekarang ini semuanya meninggalkan tugas mereka selaku PNS dan pejabat pendidikan tinggi.

“Kalau tuntutan kami tidak terpenuhi, maka kami akan ke Komisi V DPRD NTB untuk menyampaikan keluhan kami supaya segera ditindaklanjuti,”  katanya. (adi)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid