Mahasiswa KKN STKIP Hamzanwadi Selong Buat Perpustakaan

Mahasiswa kampus STKIP Hamzanwadi Selong, Lombok Timur yang sedang menjalani Kuliah Kerja Nyata (KKN) di Desa Lembuak, Kecamatan Narmada, Lombok Barat, punya program menarik. Program tersebut yakni membuat perpustakaan.

Sekretaris KKN STKIP Hamzanwadi Selong, Desa Lembuak, Bukhori Fatni mengatakan, program ini bekerjasama dengan dengan remaja desa setempat. Program dihajatkan untuk meningkatkan kualitas pengetahuan dan sumberdaya manusia setempat. “Itu maksud dari program yang kita adakan ini,” katanya, Minggu (24/7).

Pihaknya bersama semua kelompok sepakat untuk pengadaan perpustakaan melibatkan pemuda di dusun tersebut. Dimana sumber pendanaan dari kegiatan ini murni dari inisiasi anggota kelompok KKN.

BACA JUGA :  STKIP Hamzanwadi Selong dengan Segudang Prestasi

Baginya, program perpustakaan ini sangat vital bagi keberlangsungan peningkatan pengetahuan masyarakat. Dan program inilah yang disebutnya sebagai pamungkas dari semua rentetan program yang dijalankan.

Di tempat sama, Koordinator Hubungan Masyarakat (Humas) KKN STKIP Desa Lembuak, Dwi Apriyanimengatakan, ini adalah bentuk dedikasi selama berada di Desa Lembuak. Ada beberapa program yang telah dilaksanakan selamamenajalani KKN. ‘’Kita bersama teman-teman KKN sudah megadakan Tilawatil Quran, penghijauan dan pengadaan perpustakaan,” ucapnya.

Diharapkan dari semua rangkaian program yang dilaksanakan pihaknya akan dirasakan manfaatnya oleh masyarakat setempat. (cr-adi)