Mahasiswa KKN Gelar Lomba Tilawatil Quran

MATARAM—Mahasiswa kampus STKIP Hamzanwadi Selong, Lombok Timur kini tengah menempuh kegiatan Kuliah Kerja Nyata (KKN). Salah satu kelompok mahasiswa KKN kampus ini berada di Desa Lembuak, Narmada, Lombok Barat.

Koordinator Panitia  Hubungan Masyarakat  (Humas) mahasiswa KKN STKIP Hamzanwadi Selong, Dwi Apriyani mengatakan, pihaknya akan menggelar Tilawatil Quran pada pertengahan Juni ini. Lomba ini akan melibatsertakan anak-anak yang ada di desa itu.

“Ini termasuk program kegiatan kita selama menjalani ibadah puasa. Rencana kita akan adakan di sore hari,’’ katanya kepada Radar Lombok, Senin (7/6).

BACA JUGA :  Terkait Proyek Rababaka, Mahasiswa Desak Polda NTB Untuk Segera Usut Tuntas

Dwi (panggilan akrabnya) menambahkan, lomba tilawatil qur’an tersebut selain sebagai ajang untuk memeriahkan bulan suci Ramadan, juga sebagai sarana edukasi. Salah satu pin edukasi yang dihajatkan yakni membangkitkan semangat membaca Alquran di kalangan anak-anak.

Demi menyemarakan lomba itu, pihaknya pun telah menyiapkan berbagai hadiah. Diantaranya berupa perlengkapan sekolah, piagam serta piala. Kegiatan ini ditaksir akan diikuti sekitar 2 ratus anak.

Terhadap kegiatan ini, jelasnya, masyarakat setempat menyambut sangat antusias. Masyarakat disebutnya sangat bersyukur dengan keberadaan masyarakat yang sedang menjalani KKN. (cr-adi)