Mahasiswa KKN dan Pemuda Dilatih Berkendara Cari Aman

Instruktur Safety Riding Astra Motor NTB saat memberikan edukasi keselamatan berkendara kepada mahasiswa KKN dan pemuda Desa Bagik Polak.

MATARAM – Aksi kampanye keselamatan berkendara tetap konsiten digaungkan oleh Tim Safety Riding Astra Motor NTB sebagai bentuk kepedulian bagi masyarakat khususnya pengguna sepeda motor. Pada Senin (26/12) pemuda asal Desa Bagik Polak, Lombok Barat diajak untuk berperilaku #Cari_Aman saat berkendara dimanapun dan kapanpun.

Kegiatan ini diikuti oleh puluhan pemuda pemudi yang merupakan mahasiswa KKN di desa tersebut serta dihadiri juga oleh perwakilan remaja dari dusun setempat dan juga para pegawai kantor desa.

“Untuk menumbuhkan rasa kepedulian terhadap keselamatan berkendara khususnya bagi warga Desa Bagik Polak, kami mengirim tim Safety Riding yang telah tersertifikasi dari PT AHM pusat untuk memberikan pembekalan bagi warga Desa Bagik Polak,” jelas Marketing Manager Astra Motor NTB Kresna Murti Dewanto.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Driver Ojol Keselamatan Berkendara

Materi di buka oleh Kepala Desa Bagik Polak yaitu Bapak Amir Amraen Putra, setelah itu di lanjutkan dengan perkenalan pemateri dasar berkendara yang aman yang dibawakan oleh Satria Wiman Jaya.

Materi pelatihan berkendara dasar yang terdiri basic skill, prediksi bahaya serta rambu lalu lintas harus dipahami oleh seluruh audiens, harapannya setelah diberikan pembekalan ini, pemuda pemudi asal Desa Bagik Polak dapat menerapkannya saat berkendara di jalan raya, serta bisa menjadi duta keselamatan bagi orang-orang sekitarnya.

Baca Juga :  Honda NTB Edukasi Jurnalis Cari Aman Sebelum Cari Berita

Sebelum materi dimulai para peserta diberikan kuis sederhana untuk memancing interaksi dengan memberikan 3 pretanyaan yang berhadiah, kemudian setelah itu dilanjutkan dengan penyampaian materi. Setelah penyampaian materi dilanjutkan dengan kuis post-test oleh Satria yang berhadiah, tentunya kuis tersebut berkaitan dengan materi yang di sampaikan oleh pemateri sebelumnya. (luk)

Komentar Anda