Mahasiswa Asal Jatim Tewas Saat Snorkeling

TEWAS: Jenazah korban Hilmy Andalan Syafriansyah sempat disemayamkan di berugaq hotel sebelum dibawa ke RS Bhayangkara, Mataram.

TANJUNG – Seorang mahasiswa bernama Hilmy Andalan Syafriansyah, 27 tahun asal Dusun Wonorejo Desa Pungging Kecamatan Tutur Kabupaten Pasuruan Provinsi Jawa Timu (Jatim) tewas ketika snorkeling di  perairan Gili Air Desa Gili Indah Kecamatan Pemenang Lombok Utara sekitar pukul 13.30 Wita, Selasa  kemarin (18/4).

Jenazah korban saat ini sudah dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Mataram untuk diperiksa lebih lanjut.  Kasub Sektor Gili Indah Iptu I Ketut Artana mengatakan, korban mengajak dua temannya

Anika Kristin asal Jerman dan Frida Vhile asal Norwegia   untuk snorkeling. Saat itu mereka tengah  duduk di hotel Osion Vive. Sekitar pukul 12.00 Wita, ketiganya lalu menuju pantai. Korban sendiri langsung berenang menggunakan celana pendek dan masker. Setelah tidak lama berenang,korban tidak muncul ke permukaan air.  Dua orang rekannya melakukan pencarian dan akhirnya ditemukan di dalam air laut dalam keadaan telungkup. “Korban diangkat dan dibawa ke pantai dan langsung digotong ke hotel Osion Vive. Setelah diperiksa  oleh petugas Pustu Gili Air korban dinyatakan meninggal dunia,” jelasnya.

Namun, penyebab kematian belum diketahui secara pasti sehingga korban langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara untuk mendapatkan tindakan lebih lanjut. “Kami belum tahu penyababnya dan korban sudah dibawa ke rumah sakit bhayangkara,” terangnya.(flo)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid