Mahally Tunggu Perintah Partai

TGH Mahally Fikri
TGH Mahally Fikri (Dok/)

MATARAM–Selain TGH Hasanain Djunaini, kader NW lainnya, TGH Mahally Fikri disebut-sebut punya kans maju dalam kompetisi di Pilkada Lombok Barat (Lobar) 2018.

Ketua DPD Partai Demokrat NTB itu mengakui, sudah banyak aspirasi dan dukungan meminta kepada dirinya untuk maju mencalonkan di Pilkada Lobar. Meski demikian, ia tak lantas mengiyakan apa menjadi aspirasi dan dukungan bagi dirinya.

“Meski saya sebagai ketua partai. Tak serta-merta saya langsung bisa diusung partai untuk maju di Pilkada,” tegas Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB tersebut, Selasa kemarin (20/6).

Walaupun demikian, ia menyatakan, keputusan dirinya maju atau tidak di suksesi Pilkada Lobar sangat tergantung kepada keputusan Partai Demokrat. Sebagai kader taat dan loyal, ia menyerahkan sepenuhnya hal tersebut kepada Partai Demokrat.

Andai nanti, kata Mahally, keputusan Partai Demokrat memerintahkan diri maju di suksesi Pilkada Lobar. Maka sebagai kader taat dan loyal, ia siap melaksanakan perintah partai tersebut.

“Demikian sebaliknya, andai partai tidak memerintahkan saya maju di Pilkada Lobar. Maka ia tidak akan maju di Pilkada Lobar,” bebernya.

BACA JUGA :  NW Anjani Deklarasikan Gede Sakti dan Lale Yaqut

Ia menyatakan, Partai Demokrat memiliki prosedur dan mekanisme internal berlaku dalam menentukan arah dukungan di Pilkada Lobar. Salah satu menjadi acuan dan paramater  Partai Demokrat dalam menentukan arah dukungan didasarkan pada hasil survei terkait tingkat elektabilitas dan popularitas yang dimiliki calon.

Partai Demokrat lanjutnya, sangat mempercayai hasil keilmuan kepemiluan terkait dengan hasil survei calon. Dengan hasil survei tersebut bisa diukur tingkat elektabilitas, popularitas dan potensi kemenangan calon tersebut.

Terlebih, Partai Demokrat hanya mau mendukung dan mengusung calon punya potensi kemenangan besar di Pilkada. “Kita mau usung menang,” tambahnya.

Meski demikian, Partai Demokrat akan memberikan prioritas bagi kader terbaik untuk didukung dan diusung di kontestasi Pilkada Lobar. Partai Demokrat memiliki banyak kader berkualitas, punya kapasitas dan kompotensi untuk dijagokan di suksesi Pilkada Lobar.

Walaupun demikian, pihaknya menargetkan pada Juli mendatang sudah ada kepastian arah dukungan di suksesi Pilkada Lobar. “Secepatnya nanti kita putuskan arah dukungan di Pilkada Lobar,” pungkasnya. (yan)