Mahalli Janji Selamatkan Demokrat

Mahalli Janji Selamatkan Demokrat
BERI SPIRIT: Wasekjen DPP Partai Demokrat, Andi Timo Pangeran memberikan yel-yel spirit dan semangat kader PD di NTB. (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat NTB menggelar rapat koordinasi daerah (rakorda) di Hotel Lombok Raya, Rabu kemarin (25/7).

Rakor tersebut dihadiri 500 kader Partai Demokrat (PD) se NTB. Mulai dari tingkat DPD I, DPC, PAC se NTB dan bakal calon anggota legislatif (bacaleg) PD se NTB. Baik tingkat DPRD kabupaten/kota, DPRD provinsi dan DPR RI. Rakor tersebut dibuka dan dihadiri Wakil Sekretaris Jenderal DPP PD, Andi Timo Pangeran, Gubernur NTB terpilih, Zulkiflimansyah.

BACA JUGA: Nasdem Bahagia, Demokrat Merana

Ketua DPD PD NTB, TGH Mahalli Fikri dalam rakorda itu meminta kepada kader dan pengurus partainya agar tabah menghadapi dinamika politik yang sedang dihadapi. Ia mengibaratkan, kondisi PD NTB bagaikan kapal oleng. Sebab itu, dia meminta kepada semua penumpang (jajaran kader dan pengurus Demokrat NTB) untuk mengambil posisi dan peran menjaga dan mempertahankan keseimbangan kapal. Sehingga kapal ditumpangi tidak kandas dan terancam karam. ‘’Di sinilah kita penumpang (jajaran kader dan pengurus, red) berkewajiban mempertahankan keseimbangan kapal Demokrat ini,’’ tegas Mahalli.

Wakil Ketua DPRD Provinsi NTB ini pun menegaskan, sebagai penerima tanggung jawab menakhodai PD, bukan patriot sejati jika nakhoda meninggalkan kapal kondisi oleng. Patriot sejati tidak akan pernah melakukan hal demikian. Nakhoda meninggalkan kapal dalam kondisi oleng. ‘’Nakhoda yang meninggalkan kapal ketika sedang oleng adalah orang tidak punya budi, tidak bertanggung jawab dan beretika,’’ cetusnya beristilah.

Pernyataan itu seolah-olah menyiratkan kekecewaan mendalam terhadap hengkang sejumlah kader PD kepada parpol lain. Namun demikian, Mahalli menegaskan, persoalan dan dinamika politik dihadapi PD NTB tak lantas membuat kader dan pengurus pesimis dan berkecil hati. PD adalah parpol masa depan. PD akan memberikan harapan dan solusi bagi kehidupan berbangsa dan bernegara. ‘’Sesulit apapun dinamika politik dihadapi Partai Demokrat di NTB, janganlah sampai membuat kader bersedih dan galau,’’ imbuhnya.

1
2
Bagaimana reaksi anda ?
  • Suka
  • Terhibur
  • Sedih
  • Marah
  • Bosan
  • Takut