Mahali Maju Pilkada Lobar

TGH Mahali Fikri (AHMAD YANI/RADAR LOMBOK)

MATARAM – Anggota DPRD NTB Dapil Lombok Barat-Lombok Utara TGH Mahali Fikri memastikan diri tidak akan maju lagi pada Pemilu Legislatif (Pileg) 2024. Ia akan fokus mempersiapkan diri mengikuti Pilkada Lombok Barat (Lobar) 2024.

“Saya tidak maju pileg. Saya mau fokus persiapan hadapi Pilkada Lobar,” kata mantan Ketua DPD Partai Demokrat NTB di gedung DPRD Provinsi NTB, Senin kemarin (29/8).

Keputusannya ini dilatarbelakangi berbagai pertimbangan. Di antaranya, ada dorongan kuat dari masyarakat Lobar terutama konstituen yang memintanya maju. “Ini aspirasi masyarakat, tidak boleh saya abaikan,” ucap Ketua Komisi III DPRD NTB ini.

Baca Juga :  Kasus Utang Berpotensi Gerus Elektabilitas Ketua PKB NTB

Selain itu, keputusannya maju, juga tidak terlepas dari ada dukungan  keluarga besar. Mahali pun mengaku sudah beristikharah. Sehingga keputusannya bulat maju Pilkada Lobar.

Soal dirinya nanti jadi orang nomor satu atau dua, Mahali mengaku fleksibel. “Jika memang jadi orang nomor dua, peluang lebih besar untuk menang, saya siap jadi nomor dua,” ucapnya.

Disinggung soal kendaraan politik untuk maju di Pilkada Lobar 2024, tentunya sebagai kader Partai Demokrat, akan berikhtiar sekuat tenaga agar bisa diusung parpol berlambang mercy tersebut. “Tentu juga kita ikhtiarkan dukungan parpol lain. Misalnya PAN, NasDem dan lainnya,” imbuh mantan Ketua DPD Demokrat NTB ini.

Baca Juga :  Gelora Lirik Dubes Turki Maju Pilkada NTB

Adapun terkait kemungkinan Indra Jaya Usman selaku Ketua DPD  Demokrat NTB, maju di Pilkada Lobar 2024, Mahali mengaku tidak masalah. “Didukung atau tidak (Demokrat), tetap kita ikhtiarkan lewat parpol lain,” lugasnya. (yan)

Komentar Anda