Machsun Belum Berpikir Pilkada Lotim

MATARAM—Anggota DPRD NTB dapil Lombok Timur, Machsun Ridwaini, belakangan disebut-sebut akan turut meramaikan pilkada daerah bermoto Patuh Karya itu. Namun setelah dikonfirmasi, ia mengaku belum berpikir ke arah itu.

"Belum terpikir kesana," katanya, kepada Radar Lombok, di gedung DPRD NTB, Kamis (18/8).

Wacana soal kemunculan dirinya di khalayak Lotim disebutnya hal yang lumrah. Terlebih sosok politisi gaek ini dianggap cukup berpeluang menduduki tampuk pimpinan Lotim.

Hanya saja, saat ini baginya lebih fokus dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab yang sedang dibebankan masyarakat Lotim sebagai wakil rakyat. Karena itu, dia enggan terlalu jauh memberikan tanggapan terkait bursa pencalonan di pilkada.

Namun begitu, ia mengaku akan terus melihat dan mencermati dinamika politik yang ada. Langkah ini dilakukan lantaran bukan tidak mungkin dirinya akan ikut tampil bertarung.

Sejauh ini, jelasnya, sudah ada aspirasi dan dukungan dari elemen masyarakat. Namun bagi Machsun, sangat tidak gampang dan mudah menjadi bupati. Sangat banyak beban dan tanggung jawab yang harus dipikul.

Dia berharap, kepemimpinan di Lotim kedepan harus lebih baik daripada sebelumnya. Siapapun yang akan memimpin Lotim hendaknya mampu membawa kesejahteraan bagi masyarakatnya. (yan)