MA NW Al-Ahyar Bagik Polak Intensifkan Eskul

GIRI MENANG—Berstatus sebagai sekolah swasta tak membuat kalangan pendidik di MA NW Al-Ahyar Bagik Polak, Kecamatan Labuapi, Lombok Barat mengendurkan semangatnya memberikan pembinaan terhadap siswa. Pihak madrasah memastikan pembinaan siswa lewat kegiatan ekstrakurikuler (eskul) cukup intensif).

Kepala MA NW Al-Ahyar Bagik Polak, Hariadi Rahman mengatakan, di madrasah yang dipimpinnya terdapat sejumlah kegiatan eskul. Beberapa diantaranya seperti Pramuka dan Palang Merah Remaja (PMR). “Masih ada juga eskul yang lain, terutama yang bergerak di bidang olahraga,” ungkapnya, Kamis (25/8).

Di bidang pramuka, ungkapnya, siswa sekolah ini intensif berlatih sesuai h=jadwal yang telah ditentukan. Akan halnya dengan kegiatan PMR yang selalu meramaikan madrasah ini tiap kali berlatih.

Setiap sore, jelasnya, madrasah ini selalu ramai oleh kegiatan eskul. Keramaian di madrasah yang dibuat oleh siswa ini dinilainya cukup membuat hidup suasan sekolah. Suasana ini terutama diciptakan oleh peserat didik yang terlibat eskul olahraga.

Maraknya aktivitas kegiatan eskul di madrasah, jelasnya, tidak lain diniatkan sebagai ajang dan ruang aktualisasi siswa. Lewat kegiatan eskul diharapkan bakat dan minat siswa tersalurkan. “Dengan eskul di madrasah, paling tidak menghindarkan siswa dari pergaulan yang kurang baik dan berdampak negative,” sambungnya.

Dari banyak kegiatan eskul di sekolah ini, terangnya, masih belum menonjol dalam bidang prestasi. Namun demikian, kedepan eskul yang ada akan diarahkan kea rah itu demi mengharumkan nama sekolah. (rzq)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid