Lupa Tutup Oli, Mobil Terbakar

TERBAKAR: Petugas dari Damkar Lobar berusaha memadamkan api yang membakar mobil. (ISTIMEWA)

GIRI MENANG – Nasib apes menimpa lalu Amrun warga Desa Cendimanik Kecamatan Sekotong Lombok Barat.

Mobil Avanza nomor polisi DR1384 MZ yang dikendarainya terbakar di Jalan Gatot Subroto Gerung Lombok Barat sekitar pukul 14.30 Wita Kamis (19/11/2020).

Informasi yang diterima dari Petugas Damkar Lobar yang membantu melakukan pemadaman, begitu mendapatkan informasi, petugas langsung ke Tempat Kejadian Perkara (TKP) dengan menerjunkan dua unit mobil damkar.

Kebakaran mobil ini, sempat menjadi perhatian setiap pengguna jalan hingga menyebabkan kemacetan. Untungnya di lokasi ada petugas gabungan siaga bencana Kabupaten Lobar yang sedang melakukan perampingan pohon, sehingga arus lalu lintas kembali lancar.

Kasat Lantas Polres Lombok Barat IPTU Rita Yuliana menjelaskan, pengemudi datang dari
Gerung menuju arah timur. Rencananya mau ke wilayah Narmada.” Tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini, korban mengalami kerugian saja,” ujarnya.

Sebelum terjadi kebakaran kata Rita, pemilik mobil sempat mampir di Gerung untuk melakukan service mobil dan ganti oli.” Pemilik endaraan sempat service kendaraan di Gerung, namun lupa
menutup tempat oli,” ujarnya.

Setelah sampai di TKP, pemilik turun untuk mengecek karena ada asap dari kap depan mobil. setelah dicek ternyata tidak lama langsung ada
semburan api.” Pengemudi dan keluarga selamat. Sumber api mobil dari kap depan,” tegasnya.

Satelah api berhasil dipadamkan, Polres Lobar kemudian melakukan evakuasi kendaraan yang terbakar untuk dibawa ke bengkel.(ami)