Luhut Janji Kasih Bonus untuk Zohri dan Sapwaturrahman jika Capai Target WACG Tokyo 2021

Ketua Umum PB PASI Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan saat tos kepal tangan dengan Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman yang akan tampil di World Athletics Continental Gold Tokyo 2021 pada 9 Mei nanti. (IST/IG PASI)

MATARAM–Ketua Umum Pengurus Besar Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PB PASI) Jenderal TNI (Purn) Luhut Binsar Pandjaitan menyambangi latihan atlet atletik Indonesia di Stadion Madya, Senayan, Jakarta, Senin (3/5/2021) sore lalu.

Secara khusus, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menkomarves) RI itu memberi motivasi bagi dua atlet atletik NTB Lalu Muhammad Zohri dan Sapwaturrahman yang akan tampil di World Athletics Continental Gold (WACG) Tokyo 2021 pada 9 Mei nanti. Zohri akan berlari di nomor 100 meter putra dan Sapwaturrahman di nomor lompat jauh. Keduanya akan berangkat ke Jepang Selasa (4/5/2021) malam ini.

BACA JUGA :  Juara Dijanjikan Umroh dan Bonus

“Lalu punya kecepatan terakhir 10,03 (detik), tapi apa yang saya lihat pertandingan dunia yang saya suka tonton, mestinya nanti dia bisa masuk semifinal. Kalau dia bisa pertahankan 10,03 atau 10,02 mestinya sih bisa (semifinal),” ujar Luhut dalam siaran IG resmi PB PASI

Selain memberikan semangat kepada Zohri dan Sapwaturrahman, Luhut juga nampak berdiskusi serius dengan Sekretaris Umum PB PASI Tigor Tanjung terkait persiapan Zohri dan Sapwaturrahman mengikuti kejuaraan dimaksud. Bahkan Luhut berkata akan memberikan bonus khusus untuk Zohri jika sanggup memecahkan waktu lomba di bawah 10 detik. “Saya yakin Zohri bisa masuk semifinal. Tapi kalau dia bisa bikin di bawah 10 detik, kita kasih bonus-lah. Karena ini pertama juga untuk Indonesia ada di bawah 10 detik,” ujarnya.

BACA JUGA :  Bupati Serahkan Bonus untuk Atlet Lobar

“Sapwaturrahman, dia terjauh 8,19 (meter). Lolos itu 8,22 (meter) jadi ada sedikit lagi yang harus dikejar. Dari Pak Tigor data-data Jepang ya segitu sekitar 8,22 dan saya kira itu bisa dorong Sapwa untuk lebih dari 8,22. Kalau kamu bisa, kamu juga dapat tuh bonus,” terangnya. (RL)