LSP2M akan Gelar Pelatihan Kewirausahaan

Syamsul Rizal (GAZALIE/RADAR LOMBOK)

SELONG—Lembaga Study Pengkajian dan Pengembangan Masyarakat (LSP2M) NTB akan menggelar pelatihan kewirausahaan. Kegiatan itu direncanakan akan digelar di  komplek lingkungan Ponpes Darusy Syifa,Desa Tirtanadi,Kecamatan Labuhan Haji. Pelaksanaan kegiaatan itu sendiri diagendakan akan dilakukan  Selasa(28/11) mendatang.

Kegiatan  yang digelar LSP2M ini ada rangkain dari sejumlah kegiatan lainya yang telah diselenggarakan sebelumnya. Pelatihan kewirausahaan ini, LSP2M NTB  akan mengusung tema “Pengelolaan dan pengembangan usaha home industri di lingkungan Ponpes Darusy Syifa”. “Kegiatan ini dilakukan  untuk memberikan ketrampilan kepada  masyarakat yang ada di lingkungan Ponpes," ungkap Ketua Panitia Penyelenggara, Syamsul Rizal , Senin (28/11).

Lebih lanjut disampaikan, kegiatan ini untuk memberikan ketrampilan kepada masyarakat lingkungan Pondok Pesantren. Sehingga mereka mempunyai keahlian dan keterampilan manajerial untuk meningkatkan kesejahteraannya dengan cara  berwirausaha.

Selain itu mereka juga bisa lebih meningkatkan kemampuan manajemen berwirausaha, menciptakan sumber daya manusia yang berkualiatas, kreatif sebagai bekal dalam berwirausaha. “Termasuk juga membangun jejaring bisnis dan menciptakan wirausaha baru, serta mengembangkan home industri,” lanjut Rizal.

Sementara peserta kegiatan ini berasal dari masyarakat yang ada di lingkungan Ponpes Darusy Syifa. “Melalui pelatihan ini, masyarakat di sekitar Ponpes itu akan mampu membuka peluang usaha home industri dengan modal kecil,” pungkas Rizal. (lie)

Bagaimana reaksi anda ?
  • Fascinated
  • Happy
  • Sad
  • Angry
  • Bored
  • Afraid